Liga 1

Gagal Bangkit di Batakan, Nilmaizar Sebut Semen Padang Kurang Beruntung

Jumat, 22 September 2017 03:08 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar dalam jumpa pers. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar dalam jumpa pers.

Semen Padang kembali mengalami kekalahan di Liga 1 Indonesia. Kali ini yang mengalahkan Kabau Sirah adalah Persiba Balikpapan dengan skor 0-1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (21/09/17). Lopicic mencetak gol tunggal pada laga tersebut saat memasuki masa injury time.

Kekalahan tersebut memperpanjang rekor anak asuh Nilmaizar, yang notabene  gagal meraih kemenangan di tujuh pertandingan secara berturut-turut. Dari tujuh pertandingan terakhir, Semen Padang hanya mampu meraih tiga hasil imbang dan empat kali mengalami kekalahan tanpa pernah sekalipun meraih kemenangan.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Situasi pertandingan Persiba Balikpapan vs Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSemen Padang takluk 0-1 dari Persiba Balikpapan.

Tiga hasil imbang tersebut diraih dari Sriwijaya (0-0) di Palembang, Pusamania Borneo FC (1-1) di Padang, dan dengan Persib Bandung 2-2 di Bandung.

Sedangkan empat kekalahan diraih dari, Bali United 1-3 di Padang, Persipura 2-0 di Jayapura, Bhayangkara 1-2 di Padang, dan terakhir dari Persiba 1-0 di Balikpapan.

Menanggapi hasil yang diraih anak asuhnya, Nilmaizar menilai tidak ada yang salah dalam timnya.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang jalani latihan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSemen Padang belum meraih kemenangan di tujuh laga terakhir.

“Saya lihat gol-gol yang tercipta ke gawang Semen Padang karena kurang beruntung saja. Seperti di pertandingan tadi (melawan Persiba), jika Ridwan bisa menangkap bola dengan baik maka tidak akan terjadi gol. Begitupun di pertandingan melawan Bhayangkara sebelumnya, gol-gol Bhayangkara terjadi karena kita kurang beruntung saja,” ujar Nilmaizar, Kamis (21/09/17).

Dengan kekalahan dari Persiba ini, membuat Semen Padang gagal menjauh dari papan bawah. Selain itu jarak Semen Padang dengan Perseru yang merupakan tim terakhir di zona degradasi tidak berubah. Semen Padang mengumpulkan 28 poin dari 25 pertandingan dan berjarak dua poin dari Perseru di peringkat ke-16 dengan 22 poin dari 25 pertandingan.

Tidak ingin terus memikrkan kekalahan dari Persiba, Nilmaizar pun meminta anak asuhnya untuk fokus di pertandingan tersisa agar bisa selamat dari zona degradasi.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar saat mimpin latihan Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTNilmaizar berharap para pemainnya bisa bangkit di sembilan laga tersisa Liga 1.

“Masih ada sembilan pertandingan tersisa. Kami harus fokus di pertandingan selanjutnya agar bisa meraih kemenangan dan selamat dari zona degradasi,” urainya.

Berikutnya, di pekan ke-26 Liga 1, Semen Padang bakal melakoni laga kandang yang menjamu Barito Putera pada Senin (25/09/17) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%