Konsisten, Pemain Senior Persib Sebut Henhen Tak Tergantikan

Jumat, 29 September 2017 01:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Arif Rahman.
Bek kanan Persib Bandung, Supardi Nasir. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman.
Bek kanan Persib Bandung, Supardi Nasir.

Pemain senior Persib Bandung, Supardi Nasir, menyanjung tinggi salah satu pemain muda di timnya, Henhen Herdiana. Penampilan pemain berusia 22 tahun itu dianggapnya sudah tidak diragukan lagi, dan memang layak mengisi posisi inti Maung Bandung.

Walau begitu, dirinya mengaku tidak merasa tersaingi dengan hadirnya pemain muda seperti Henhen, yang mana saat ini di setiap pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 sering masuk dalam starting eleven.

Supardi tak menampik persaingan di dalam tetap ada, namun hal itu sangat positif untuk tim, karena setiap pemain akan berusaha menunjukan penampilan terbaiknya dalam sesi latihan maupun pertandingan.

"Progres Henhen sekarang, aku akui dia lagi di atas. Sekarang di posisi Henhen tidak ada yang bisa menyingkirkannya. Kecuali mugkin dia lagi down, tapi posisi dia tidak tergantikan," kata Supardi, Kamis (28/09/17).

Pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini menambahkan, sebagai pemain yang sudah lama merasakan atmosfer sepakbola nasional dan internasional ia tak merasa canggung untuk berbagi pengalaman dengan yang lebih muda.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTBek kanan Persib Bandung, Henhen.

"Aku sama Henhen selalu berbagi ilmu, aku juga selalu sampaikan kalau aku di sini tidak senior, kita sama. Tapi apa yang dilakukan Henhen saat ini, pernah aku lakukan dulu," ucapnya.

Selain itu, Supardi juga selalu memberikan semangat serta masukan agar Henhen bisa konsisten menampilan permainan terbaiknya.

"Jadi jaga terus peforma itu, karena lebih sulit mempertahankannya. Tapi tidak sampai di situ (hanya bermain), etika itu yang paling penting. Saya selalu (memberikan masukan), selama di tanah suci juga dia selalu WA saya, Henhen Insya Allah dia menjadi anak yang baik dan menjadi pemain masa depan," ujarnya.

Sama-sama bermain di posisi bek kanan, Henhen sejauh ini telah bermain sebanyak 18 lavga. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan Nasir, yang hingga kini tercatat telah tampil sebanyak 17 laga.

388