Hal Ini Bikin Indra Sjafri Semringah di Hari Pertama TC Timnas U-19

Jumat, 29 September 2017 17:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Timnas Indonesia U-19 kembali menjalani pemusatan latihan pasca Piala AFF U-18 di Myanmar. 24 pemain kini dipanggil dan difokuskan untuk menjalani latihan khusus untuk mengembalikan fisik mereka. Pelatih Indra Sjafri pun cukup puas melihat tidak ada perubahan drastis meski hampir seminggu anak asuhnya diliburkan dan bebas dari perhatian.

Pada latihan perdana, Jumat (29/09/17) pagi tadi di Lapangan Legenda Football, Bekasi, Jawa Barat, Indra Sjafri menjelaskan kalau pemusatan latihan kali ini akan berlangsung hingga keberangkatan Timnas U-19 ke kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan akhir bulan depan.

Saat ini tim pelatih masih memantau kondisi fisik dan perkembangan pemain, terutama jika ada yang mengalami cedera ringan dan sebagainya.

© Facebook/@MFFMYANMAR
Selebrasi Timnas U-19 usai membobol gawang Filipina. Copyright: Facebook/@MFFMYANMARSelebrasi Timnas U-19 usai membobol gawang Filipina.

"Hari ini kita mulai persiapan jelang kualifikasi Piala Asia U-19. Latihan mulai hari ini hingga berangkat nanti tanggal 27 bulan depan," buka Indra Sjafri.

"Seperti biasa penekanan latihan di awal lebih fokus ke conditioning pemain. Di mana kita penting untuk mengembalikan kebugaran pemain dan memantau perkembangan cedera mereka dari turnamen kemarin," sambungnya.

Indra Sjafri juga menjelaskan kalau anak asuhnya sudah melakukan sesi pemeriksaan fisik terutama mengenai kondisi berat barat. Hal ini merupakan antisipasi, lantaran dalam seminggu terakhir para pemain Timnas U-19 berada di luar pelatnas dan pengawasan tim pelatih. Hasilnya pun cukup membuat Indra Sjafri tersenyum puas.

© Indosport/Ian Setiawan
Indra Sjafri tengah mempersiapkan skuat Piala AFF U-19. Copyright: Indosport/Ian SetiawanIndra Sjafri tengah mempersiapkan skuat Piala AFF U-19.

"Makanya hari ini kita lihat mereka. Tadi pagi dokter sudah timbang badan dan stabil, karena mereka tetap latihan di rumah masing-masing dan kondisi mereka cukup bugar," tutur pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu.

Selain mempersiapkan diri untuk kualifikasi Piala Asia U-19, Skuat Garuda Nusantara juga dalam waktu dekat ini akan menjalani dua laga uji coba internasional. Pada awal bulan depan Egy Maulana Vikri dan kolega akan ditantang oleh Kamboja U-19 dan Thailand U-19 pada 4 dan 8 Oktober.

6