Serie A Italia

Prediksi AC Milan vs AS Roma: Rekor Buruk Berlanjut?

Jumat, 29 September 2017 21:24 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi AC Milan vs AS Roma. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi AC Milan vs AS Roma.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
AC Milan vs AS Roma (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTAC Milan vs AS Roma (Susunan Pemain).

Laga sengit akan tersaji di Serie A pekan ini saat AC Milan harus meladeni AS Roma di Stadion San Siro, Minggu (01/10/17).

Menjamu AS Roma, tuan rumah sedang dalam kondisi yang inkonsisten usai kalah dari Sampdoria 0-2 pekan lalu. Kekalahan tersebut membuat I Rossoneri tertahan di peringkat enam dengan 12 poin dari enam laga. Kendati demikian, kemenangan di Liga Europa melawan Rijeka pada Jumat (29/09/17) bisa membuat kepercayaan diri anak asuh Vicenzo Montela terangkat kembali. Terutama menjelang big match ini.

Meski demikian, Montela wajib memperbaiki lini pertahanan pasukannya jika tak ingin dibombardir Edin Dzeko dan kawan-kawan. Pasalnya, Montela mengaku anak asuhnya masih belum tampil konsisten menjaga permainan sampai pertandingan selesai. Milan kerap dibobol pada menit-menit akhir. 

Sementara itu, Roma datang dengan kondisi kepercayaan diri tinggi. Dari lima laga terakhir mereka di semua kompetisi, Serigala Roma belum sekalipun merasakan kekalahan.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
AC Milan vs AS Roma (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTAC Milan vs AS Roma (Lima Laga Terakhir).

Di lini depan, Roma tentu akan tetap bertumpu pada ketajaman Edin Dzeko. Striker asal Bosnia Herzegovina itu sudah mencetak lima gol dalam tiga laga terakhir di Serie A.

Di sisi lain, Roma sedikit lebih diunggulkan dalam laga ini. Penyebabnya, tim besutan Eusebio Di Francesco ini mempunyai rekor pertemuan yang cukup baik saat bertemu Milan.

Dari enam pertemuan antara kedua tim, Roma berhasil memenangkan tiga laga. Sedangkan Milan hanya sekali menang. Apakah rekor buruk ini mampu dipatahkan Milan? Menarik untuk disaksikan.

Player to Watch:

Nikola Kalinic (AC Milan)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
AC Milan vs AS Roma (Nikola Kalinic). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTAC Milan vs AS Roma (Nikola Kalinic).

Selalu tampil menjadi starter dalam lima laga terakhir AC Milan di Serie A, membuat Nikola Kalinic diharapkan mampu menjadi pembeda ketika Andre Silva mengalami kebuntuan untuk mencetak gol. Penyerang 29 tahun ini diharapkan kembali menemukan ketajamannya seperti saat ia bermain untuk Fiorentina pada musim lalu. Selama di Fiorentina, Kalinic mengemas 34 gol dari 84 pertandingan.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
AC Milan vs AS Roma (Edin Dzeko). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTAC Milan vs AS Roma (Edin Dzeko).

Performa apik AS Roma di awal musim ini, tentu tak lepas dari ketajaman sang penyerang, Edin Dzeko. Sudah tujuh gol yang dicetak Dzeko dari tujuh penampilan. Dan selalu sukses mencetak gol di empat pertandingan terakhir.

Dzeko akan jadi ancaman serius pertahanan Milan pada laga ini. Sejauh ini, Dzeko telah melepaskan 33 tembakan di Serie A, 17 di antaranya tepat sasaran dan dua mengenai tiang/mistar gawang.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
AC Milan vs AS Roma (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTAC Milan vs AS Roma (Prediksi Indosport).
49