PSMS Kembali Raih Hasil Buruk, Wasit dan Polisi Jadi Sasaran

Jumat, 29 September 2017 18:07 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis: Tim/Indosport.com
Liga 2. Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Liga 2.

PSMS Medan raih kekalahan kedua di Grup B babak 16 besar Liga 2 Indonesia 2017. Bertanding di Stadion M. Sarengat, anak asuh Djajang Nurdjaman tandas 0-1, dan kekalahan disambut dengan aksi penyeragan kepada aparat polisi karena kesal dengan kepemimpinan wasit.

Kericuhan bermula saat wasit memberikan penalti kepada tim tuan rumah lima menit jelang laga berakhir. Eksekusi penalti berjalan sempurna dan Persibat raih kemenangan penting atas Ayam Kinantan.

Usai wasit meniup peluit panjang, para pemain PSMS langsung menyerbu wasit mempertanyakan kembali keputusan kontroversialnya di menit-menit akhir. Polisi sempat menghadang, namun yang terjadi berikutnya sangat mengejutkan.

Lusinan polisi masuk ke lapangan berupaya melindungi sang wasit dari amukan pemain-pemain PSMS Medan. Tak diduga, berbekal tangan kosong, mereka turut menyerang polisi dengan seragam lengkap dengan tameng pelindung.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat PSMS untuk sementara becokol di peringkat ketiga. Sementara Persibat menempel PSIS Semarang dengan poin 7.