Liga 1

Putus Rentetan 8 Laga Tanpa Menang, Teco Waspadai Kebangkitan PS TNI

Jumat, 29 September 2017 18:07 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/Indosport
Macan Kemayoran hanya melakukan latihan ringan yang dipimpin pelatih Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Macan Kemayoran hanya melakukan latihan ringan yang dipimpin pelatih Stefano Cugurra Teco.

Kebangkitan PS TNI pada partai terakhir melawan Mitra Kukar diwaspadai oleh Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Pada pekan ke-27 Gojek Traveloka Liga 1, kedua tim akan bertemu di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (30/09/17).

PS TNI berhasil mengakhiri delapan partai tanpa kemenangan setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 pada pekan ke-26. Oleh sebab itu, Teco tidak mau Ismed Sofyan dan kolega meremehkan tim lawan meski secara posisi di klasemen berbeda jauh.

Saat ini, Persija bertengger di posisi ke-6 dengan 43 poin dari 26 partai. Sedangkan The Army, julukan PS TNI, menghuni posisi ke-14 lewat perolehan 42 poin dengan laga yang sama.

© Tim Media Persija
Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers. Copyright: Tim Media PersijaStefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

“Kami harus kerja keras di lapangan dan punya konsentrasi. Setiap pertandingan harus kerja keras,” ucap Teco pada konferensi pers pra laga.

Sebelumnya, Teco sempat mengintip kekuatan PS TNI kala menghadapi Mitra Kukar. Saat itu, dia datang bersama pelatih fisik Persija, Yogie Nugraha. Teco menuturkan, maksud kedatangannya karena pertandingan itu tidak disiarkan langsung televisi.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penggawa Persija Jakarta tengah mendengarkan arah dari sang pelatih, Stefano Cugurra Teco. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPenggawa Persija Jakarta tengah mendengarkan arah dari sang pelatih, Stefano Cugurra Teco.

“Saya biasa menonton lewat televisi untuk memantau permainan tim lawan. Saya sudah punya catatan yang bagus dan kurangnya PS TNI,” kata arsitek berusia 43 tahun itu.

Macan Kemayoran, julukan Persija, optimistis dapat mengalahkan pasukan The Army, sebutan PS TNI. Keyakinan itu sangat beralasan sebab tim kebanggaan ibu kota berhasil mengalahkan PS TNI pada putaran pertama lalu.

“Waktu di putaran pertama, posisi PS TNI di papan atas klasemen. Kita menjadi tim pertama yang mengalahkan mereka di kandangnya. Di putaran kedua, saya ingin fokus kepada anak asuhan saya supaya bisa memenangkan laga,” pungkas pelatih asal Brasil tersebut.

340