Liga Primer Inggris

Beberapa Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea vs Man City

Sabtu, 30 September 2017 15:45 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© i.ytimg.com
Chelsea vs Man City Copyright: © i.ytimg.com
Chelsea vs Man City

Chelsea akan menjamu Man City dalam laga bertajuk Big Match di Stadion Stamford Brigde, pada Sabtu (30/09/17) malam WIB. Kedua tim sama-sama harus bermain tanpa pilar andalannya.

The Blues harus kehilangan tembok kokohnya, David Luiz yang harus absen karena hukuman kartu merah yang ia dapat saat melawan Arsenal pada Minggu (17/09/17) lalu. Sedangkan tim tamu, kemungkinan mereka tak bisa diperkuat mesin golnya yakni Sergio Aguero karena mengalami kecelakaan sehari jelang pertandingan.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Chelsea vs Man City Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesChelsea vs Man City

Selain itu, masih ada beberapa fakta menarik lainnya dari kedua tim yang sayang untuk dilewatkan. Berikut fakta selengkapnya:

- Dalam lima pertemuan terakhir, Chelsea unggul 3-2 atas Manchester City. Duel terakhir antara kedua tim dimenangi The Blues dengan skor 2-1 lewat sepasang gol Eden Hazard.

- 10 tembakan ke arah gawang yang dilakukan Alvaro Morata telah berbuah 7 gol untuk Chelsea musim ini. Artinya, Morata tampil impresif sebagai striker di lini depan.

- Hazard selalu berkontribusi dalam gol-gol Chelsea lawan Manchester City dalam lima pertemuan terakhir (3 gol, 2 assits).

- Alvaro Morata sudah mencetak tujuh gol untuk Chelsea musim ini. Menariknya, Morata baru melakukan 10 tembakan ke gawang yang berarti Morata tampil efektif sebagai striker di lini depan. 

- Kevin De Bruyne jadi pemain vital disetiap kemenangan yang diraih City. Ia terlibat dalam 12 gol pada 12 laga terakhirnya untuk The Citizen dengan rincian 3 gol dan 9 assist.

- Dari 20 laga terakhir di kandang Chelsea, Manchester City hanya dua kali meraih kemenangan. Kemenangan terakhir pada musim 2015-2016. Sementara Chelsea berhasil meraih 13 kemenangan dan 5 laga lainnya berakhir imbang.

- Pep Guardiola mempunyai catatan buruk kala menghadapi Chelsea. Dari 7 pertemuan, Pep hanya mampu menang 1 kali saat masih mengarsiteki Bayern Munchen pada Piala Super Eropa 2013 lalu.

- Jika menang melawan Chelsea, City akan meraih kemenangan kelimanya secara beruntun di laga kandang Liga Primer Inggris musim ini. Terakhir kali catatan manis tersebut diraih pada September 2015 lalu.

543