Selain Kamboja, Bagaimana Nasib Uji Coba Timnas Indonesia Lawan Portugal?

Sabtu, 30 September 2017 01:07 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Timnas Indonesia sudah memiliki agenda uji coba di awal bulan Oktober 2017. Timnas Indonesia dipastikan bakal menjajal Kamboja di level senior dan U-19, Rabu (04/10/17) mendatang.

Selain melawan Kamboja, Timnas Indonesia juga mengagendakan uji coba lain pada tanggal 8 Oktober mendatang. Namun belum ada kepastian terkait lawan yang akan dihadapi oleh Skuat Garuda.

© PSSI
Boaz Solossa dan kawan-kawan saat laga melawan Fiji. Copyright: PSSIBoaz Solossa dan kawan-kawan saat laga melawan Fiji.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Stefano Lilipaly dan kawan-kawan bakal menghadapi Portugal ataupun Mauritania. Hal ini sempat disampaikan oleh Ratu Tisha Destria, Agustus lalu, yang mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo dan kolega masuk dalam rencana uji coba Timnas Indonesia.

"Untuk Oktober kami sudah punya calonnya lima sampai enam, tapi kami masih menimbang dari sisi sporting-nya. Dua di antaranya itu adalah Portugal dan Mauritania," jelas Tisha saat itu.

Rencana ini kemudian menemui kejelasan, hingga Jumat (29/09/17). Namun, PSSI memastikan bahwa Timnas Indonesia bakal menjalani laga melawan tim dari 5 besar peringkat FIFA.

"Kami sedang menjajaki tim yang sudah ditargetkan. Kami akan berkabar jika ada sinyal positif," ujar Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, seperti dikutip dari Antara, Jumat (29/10/17).

© FIFA
Ranking FIFA. Copyright: FIFARanking FIFA.

Berdasarkan peringkat terakhir yang dirilis 14 September 2017 lalu, Jerman, Brasil, Portugal, Argentina, dan Belgia merupakan 5 tim teratas di peringkat FIFA. Sementara Indonesia sendiri masih menempati posisi ke-169 di peringkat FIFA.

3.5K