Tribun Ambruk, Laga Amiens vs Lille Terpaksa Diberhentikan

Minggu, 1 Oktober 2017 03:02 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Laga Ligue 1 Prancis pekan kedelapan yang mempertemukan tuan rumah Amiens SC dengan Lille OSC harus diberhentikan hingga waktu yang belum ditentukan. Diberhentikan pertandingan tersebut tak lepas dari bencana yang menimpa para pendukung Lille.

Awalnya, pertandingan yang berlangsung di Stade de la Licorne ini berjalan dengan baik-baik saja. Hingga pada akhirnya salah satu pemain Lille, Fode Ballo-Toure, mencetak gol di menit 15. Tentu, gol tersebut disambut dengan antusias oleh para pendukung Lille.

Saking antusiasnya, para pendukung Lille pun berkumpul di satu titik tribun yang sama untuk merayakan selebrasi Fode yang menghampiri mereka. Terlalu banyaknya orang yang berkumpul di satu titik, membuat tribun khusus tim tamu itu anjlok.

Dilansir oleh Soccerway, sebanyak 26 orang mengalami cedera, dengan empat di antaranya cedera serius akibat insiden tersebut. Terlihat dengan jelas beberapa petugas keamanan bahu-membahu membangunkan para suporter yang ‘berserakan’ di atas tanah.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kapan pertandingan kedua tim papan bawah ini akan kembali dilanjutkan. Kemungkinan, bila pertandingan dilanjutkan maka akan dimulai sejak menit 16 dengan keunggulan 1-0 untuk Lille.

Lille sendiri saat ini berada di peringkat 18 klasemen sementara Ligue 1 dengan raihan lima poin. Sementara Amiens berada di posisi 16 dengan raihan enam poin. 

446