Ditahan Imbang Persiba, Asisten Pelatih Persib Tetap Bersyukur

Senin, 2 Oktober 2017 18:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persib, Herrie Setyawan menatap langit lantaran geregetan terhadap peluang tim asuhannya yang gagal menjadi gol Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persib, Herrie Setyawan menatap langit lantaran geregetan terhadap peluang tim asuhannya yang gagal menjadi gol

Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Persiba Balikpapan pada pertandingan tandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (01/10/17). Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, hasil tersebut tidak seusai dengan target. Karena Maung Bandung menargetkan kemenangan pada laga tandang ke Balikpapan, untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Meski begitu, menurut Jose sapaan akrabnya, hasil imbang tersebut patut untuk disyukuri. Karena Persib bermain dengan 10 orang pemain setelah Febri Hariyadi mendapatkan kartu kuning kedua di babak kedua.

© Gigin/INDOSPORT
Herrie Setyawan. Copyright: Gigin/INDOSPORTHerrie Setyawan.

"Menang, kalah, seri itu sesuatu yang biasa dalam sepakbola. Memang target kita ingin dapat poin penuh, dan kita sudah berusaha maksimal. Kita juga main 10 pemain dan dapat satu poin, alhamdulillah patut disukuri," kata Herrie ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (02/10/17).

Pada pertandingan yang berlangsung malam hari tersebut, skuat Maung Bandung mendapatkan perlawanan sengit dari Persiba. Bahkan, setelah tertinggal 0-1, Persiba sempat membalikan kedudukan menjadi 2-1. Persib sendiri bisa terhindar dari kekalahan setelah Kim Jeffrey Kurniawan mampu mencetak gol di menit 73. 

Menurut mantan pemain Persib dan Timnas Indonesia ini, motivasi bermain tuan rumah berlipat saat menghadapi pasukannya. Persiba memang tengah membutuhkan kemenangan agar terhindar dari degradasi.

"Sesuatu yang wajar, mereka butuh poin untuk menghindari degradasi, makanya mereka fight melawan tim di atasnya. Hal ini sudah diantisipasi, mereka enggak main-main apalagi main di kandang. Persiba butuh poin dan kita juga butuh poin," ungkap Herrie. 

Dengan hasil imbang ini, posisi Persib masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara dengan 36 poin. Terpaut 20 poin dengan Bhayangkara FC yang masih kokoh bercokol di puncak klasemen sementara Liga 1.