Kalah Lagi, AC Milan Tetap Bela Montella

Senin, 2 Oktober 2017 11:44 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFP
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella. Copyright: © AFP
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella.

Meski AC Milan telah menelan tiga kekalahan telak hingga pekan ketujuh di musim 2017/2018 ini, direktur klub tidak ambil pusing dan tetap yakin pada Montella.

Massimiliano Mirabelli menegaskan bahwa dirinya dan pihak klub masih mempercayakan AC Milan di tangan kepelatihan Vincenzo Montella. Seperti yang dilansir Goal, nampaknya tiga kekalahan telak tidak akan mempengaruhi keputusan petinggi klub untuk mendepak Montella, meski Ancelotti dikabarkan pulang ke San Siro.

Di pertandingan ketujuh di lanjutan liga Serie A, I Rossoneri lagi-lagi menelan pil pahit setelah dikalahkan 0 -2 oleh AS Roma.

Milan menyudahi laga tersebut dengan 10 orang pemain setelah gelandang anyar mereka, Hakan Calhanoglu diganjar kartu kuning kedua di menit ke-80. Hal tersebut tentu menjadi beban sang pelatih untuk melihat tim asuhannya kalah di 3 pertandingan dalam total 7 laga di Liga Italia.

Ancelotti yang baru saja didepak dari kursi kepelatihan Bayern Munchen langsung dihubungkan dengan I Rossoneri. Meski Carletto pernah membawa Milan menjadi juara Serie A, Liga Champions, Coppa Italia, Supercoppa Italiana, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub, Mirabelli beserta jajaran direksi AC Milan tetap mendukung penuh Montella.

© fourfourtwo
Montella dan Ancelotti. Copyright: fourfourtwoMontella dan Ancelotti.

“Kita baru di putaran ketujuh, kami memiliki tim baru, jadi tidak ada pelatih yang memiliki tongkat ajaib,” tutur Mirabelli kepada Sky Sports Italia.

“Anda tak bisa mendapat hasil tertentu secara langsung. Kami memiliki kelompok pemain yang harus menjadi sebuah tim, sejauh yang saya tahu, Montella bekerja dengan baik. Kami hanya berharap kinerja itu membawa hasil penting.”

Mirabelli mengatakan bahwa mereka berusaha tidak melihat papan klasemen sebagai patokan dan mengakui jika Roma memiliki kesatuan yang bagus yang telah bermain bersama selama bertahun-tahun. “Tidak mudah menghadapi mereka dan melakukannya sebaik Milan. Kami juga melihat hal positif dalam kekalahan ini.” tutupnya.

Hingga pertandingan Minggu (01/09/17) kemarin, Milan duduk di posisi ketujuh dengan perolehan 12 poin, sembilan poin di belakang Napoli yang menempati puncak klasemen sementara Liga Italia.

144