Liga 1 Indonesia

Terancam Degradasi, Wali Kota Kirim Pesan Sendu untuk Persiba

Selasa, 3 Oktober 2017 04:57 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persiba Balikpapan. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persiba Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengungkapkan, langkah Persiba Balikpapan lolos degradasi akan semakin berat setelah ditahan imbang 2-2 oleh Persib Bandung. Pasalnya, Beruang Madu semakin terpuruk, meskipun masih menyisakan 7 pertandingan lagi hingga akhir kompetisi.

Hingga pekan ke 27 tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu belum beranjak dari zona degradasi karena berada diperingkat 17 klasemen sementara dengan raihan 20 poin. Bahkan Rizal sudah mewanti-wanti bahwa klub kebanggaan masyarakat Balikpapan bakal menemui nasib terburuk.

 

A post shared by Rizal Effendi (@rz_effendi58) on

Hal ini kemudian dicurahkannya dalam akun media sosial pribadinya. Rizal mengunggah sebuah video yang sedikit bernada sendu tentang hari depan Persiba Balikpapan.

“Ke depan mungkin sepakbola kebanggaan kota kita akan mengalami hari-hari berat,” tulis Rizal dalam Instagramnya @rz_effendi58.

© Instagram Stadion Batakan
Persiba 2-2 Persib Copyright: Instagram Stadion BatakanPersiba Balikpapan terancam turun kasta musim depan.

Meski demikian, orang nomor satu di Kota Balikpapan itu optimistis, ke depan Persiba dan Stadion Batakan akan jadi saksi kebangkitan Beruang Madu. Oleh karenanya, Rizal menyatakan agar semua pihak bisa bertempur hingga titik darah penghabisan.

“Apapun hasilnya. Kita akan menghadapi bersama. Hari ini kita terpuruk tapi kelak Stadion Batakan akan menjadi saksi kebangkitan. Terus berjuang,” ungkapnya.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTPelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi.

Dia mengatakan, dalam situasi apapun suporter dan masyarakat Kota Balikpapan akan selalu menemani. Bahkan Rizal menyitir sebuah lirik dalam mars Persiba.

“Seperti judul lagu yang diciptkan suporter Persiba “Berjanji untuk Setia” di saat terbaik dan terburuk sekalipun,” bebernya.

Sementara Pelatih Persiba Hariyadi masih tetap optimistis lolos degradasi. Karena masih menyisakan 7 laga lagi hingga akhir musim.

716