Liga 1 Indonesia

Kartu Merah di Laga Lawan Persiba Jadi yang Perdana dalam Karier Febri Hariyadi

Selasa, 3 Oktober 2017 01:06 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
© destinasibandung
Febri Hariyadi (Persib Bandung). Copyright: © destinasibandung
Febri Hariyadi (Persib Bandung).

Rasa sedih dirasakan Febri Hariyadi usai berhadapan dengan Persiba Balikpapan di laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (01/10/17) lalu. Pasalnya pemain yang akrab disapa Bow itu diganjar kartu merah dalam laga tersebut.

Bow terpaksa diusir wasit pertandingan karena sudah mengantongi dua kartu kuning. Pemilik nomor punggung ini keluar tepat di menit ke-57. 

© Pikiran Rakyat
Febri Hariyadi saat diganjar kartu merah oleh wasit. Copyright: Pikiran RakyatFebri Hariyadi saat diganjar kartu merah oleh wasit.

Bow merasa pelanggaran yang telah dilakukannya membuat timnya merugi. Buktinya setelah pengusiran tersebut, Persib yang awalnya sudah unggul 1-0 atas Persiba Balikpapan melalui Ezechiel N'Douassel di menit ke-20, malah mampu terkejar hingga kedudukan membalik menjadi 2-1 melalui Bryan Cesar Ramadhan di menit ke-62 dan Marlon da Silva de Moura di menit ke-67.

Beruntung, Persib mampu menyamakan kedudukan di menit ke-73 melalui Kim Jeffrey Kurniawan usai memanfaatkan umpan dari Vladimir Vujovic. Laga pun berakhir dengan skor imbang 2-2. 

"Yang pasti sedih. Karena tim juga gagal menang," ungkap Bow, Senin (02/10/17). 

© Indosport/Instagram Stadion Batakan
Persiba 2-2 Persib Copyright: Indosport/Instagram Stadion BatakanPersiba 2-2 Persib.

Bow mengaku tak menyangka dengan kartu merah yang didapat. Menurutnya ini merupakan kartu merah pertama yang diterima sejak dirinya berkarir menjadi pesepakbola. 

"Seingat saya ini pertama. Sejak U-21 atau junior juga belum pernah," katanya. 

Akibat kartu merah tersebut, Bow dipastikan absen saat Persib menjamu Barito Putera di laga lanjutan Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017) mendatang.

"Yang pasti ada pelajaran yang saya ambil. Semoga lebih baik kedepannya," harapnya.

© PERSIB
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, mengaum pada laga melawan Persela Lamongan. Copyright: PERSIBGelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, 'mengaum' pada laga melawan Persela Lamongan.

Tidak hanya itu, dari catatan yang didapat bahwa kartu merah yang diterima Bow merupakan kali pertama yang dialami Persib Bandung selama mengarungi Gojek Traveloka Liga 1 2017.  Padahal hingga laga ke-25, tim berjulukan Maung Bandung menjadi tim terbersih tanpa kartu merah bersama Persiba Balikpapan.

Persib hanya baru mengoleksi 47 kartu kuning tanpa satu pun kartu merah. Namun di laga melawan Persiba predikat tersebut tak laga melekat setelah Bow diganjar dua kartu kuning berujung merah.

249