Liga 1

Nilmaizar dan Semen Padang Sepakat Akhiri Kerjasama

Rabu, 4 Oktober 2017 20:04 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Taufik Hidayat
Nilmaizar resmi meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Semen Padang. Copyright: © INDOSPORT/Taufik Hidayat
Nilmaizar resmi meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Semen Padang.

Performa Semen Padang dalam kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 beberapa pertandingan terakhir tidak bisa dibilang baik. Dari sembilan pertandingan terakhir, Hengki Ardiles dkk nihil kemenangan.

Berkaca dari catatan tersebut, Manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) dengan Nilmaizar akhirnya bersepakat untuk mengakhiri kerjas sama. Hal itu pun membuat Nilmaizar resmi melepas jabatannya sebagai pelatih di klub yang terbentuk sejak 1980 silam.

Dengan keputusan itu sendiri, manajemen pun telah menunjuk Delvi Ardi sebagai caretaker Semen Padang di sisa kompetisi Liga 1 2017.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar, pelatih Semen Padang FC. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTNilmaizar sepakat untuk melepas jabatannya sebagai pelatih Semen Padang.

"Untuk sementara manajemen menyerahkan posisi caretaker pelatih kepala kepada asisten pelatih Delvi Ardi dan dibantu oleh Zulkarnain Zakaria dan Dino Sefrianto, serta Suhatman Imam selaku Penasehat Tekhnis," ujar Iskandar Z. Lubis selaku CEO PT KSSP.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada coach Nil, yang sudah bersama kami selama ini," tambahnya.

Manajer Tim Semen Padang, Win Bernardinho sendiri membenarkan bahwa Nilmaizar sudah tidak lagi menjadi pelatih Semen Padang per Rabu (04/10/17) ini. Ia pun mengaku tidak ingin mengatakan alasan di balik keputusan Nilmaizar untuk mundur sebagai pelatih.

© TAUFI/INDOSPORT
Laga kandang Semen Padang. Copyright: TAUFI/INDOSPORTSemen Padang sudah nihil kemenangan di sembilan laga terakhir.

"Iya kita sudah dalam kesepakatan bersama, untuk Semen Padang FC sendiri, akan dilatih oleh Delvi Ardi dengan sisa 4 pertandingan," ujarnya usai latihan di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (04/10/17).

"Alasan Nilmaizar mungkin tidak bisa saya informasikan karena itu cukup pribadi," sambungnya.

Dengan putusan tidak lagi menggunakan jasa  Nilmaizar sebagai pelatih, Win pun berharap kepada Delvi Ardi bisa memberikan warna untuk Semen Padang.

"Iya kita berharap kepada Delvi Ardi, dengan sisa-sisa pertandingan ini, Semen Padang bisa punya warna baru untuk pecintanya agar lebih baik," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iskandar juga menginformasikan bahwa akan ada pengurangan harga tiket melawan Madura United pada Jumat (06/10/17) mendatang. Hal itu sendiri dilakukan agar supporter dapat kembali memenuhi stadion.

Sedikit informasi, Semen Padang saat ini terancam turun ke zona degradasi. Pasalnya mereka berada di peringkat 15 dengan koleksi 28 poin, hanya berselisih tiga poin saja dari Perseru Serui di posisi 16.

1