Liga 1

Prediksi Semen Padang vs Madura United: Dua Misi Berbeda

Rabu, 4 Oktober 2017 15:42 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Semen Padang vs Madura United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Semen Padang vs Madura United.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Semen Padang vs Madura United (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTSemen Padang vs Madura United (Susunan Pemain).

Madura United akan menjalani lawatan ke Stadion Haji Agus Salim, Jumat (06/10/17). Berstatus sebagai tim tamu, Laskar Sape Kerrap tentunya mengincar tiga poin penuh atas im tuan rrumah demi menjaga peluang untuk berada di trek kandidat juara Liga 1.

Madura United kini berada di peringkat empat klasemen sementara Liga 1 dengan 51 poin. Berselisih lima poin dari pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC yang sudah mengoleksi 56 poin di pucuk klasemen sementara.

Namun sayang, di pertandingan menghadapi Semen Padang kali ini, Madura United harus kehilangan tiga pilar utamanya. Fachrudin Wahyudi dan Dane Milovanovic tak dapat diturunkan karena akumulasi kartu, sementara Rifad Marasabessy memenuhi panggilan timnas Indonesia U-19.

Madura United sukses memenangkan laga tandang menghadapi Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0. Kemenangan tersebut memperpanjang torehan rekor tak terkalahkan armada Gomes de Oliviera dalam lima pertandingan.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Semen Padang vs Madura United (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTSemen Padang vs Madura United (Lima Laga Terakhir).

Sementara tim tuan rumah, Semen Padang juga dalam posisi terdesak meraih kemenangan. Armada Nil Maizar tercatat baru meraih tujuh kemenangan dari 27 pertandingan dan kini terpuruk di peringkat 15 klasemen sementara.

Kabau Sirah wajib meraih empat kemenangan kandang terkahir mereka di Liga 1 untuk terhindar dari degradasi. Kekalahan di laga terakhir melawan PSM Makassar membuat kondisi semakin tidak menguntungkan untuk Semen Padang.

Kekalahan itu memperpanjang rekor buruk Semen Padang yang tak pernah menang dalam sembilan pertandingan. Semen Padang terakhir mencicipi kemenangan saat menghadapi Persegres Gresik United pada 5 Agustus 2017 silam.

Slamet Nurcahyono

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Semen Padang vs Madura United (Slamet Nurcahyo). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTSemen Padang vs Madura United (Slamet Nurcahyo).

Di usianya yang sudah tak muda lagi, yakni 34 tahun, Slamet Nurcahyono masih menjadi andalan Madura United. Slamet kerap kali menjadi penyelamat tim dengan gol-gol yang dicetaknya, terakhir kali ia mencetak brace saat Madura United bertandang ke markas Arema FC.

Vendry Ronaldo Mofu

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Semen Padang vs Madura United (Vendry Mofu). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTSemen Padang vs Madura United (Vendry Mofu).

Vendry Mofu total telah mencetak 9 gol dari 26 pertandingan di Liga 1. Insting membobol gawang yang dimiliki pemain kelahiran Papua 28 tahun lalu tersebut dibutuhkan Semen Padang untuk menakluikan Madura Unitd di kandang mereka dan menjauhkan diri dari zona degradasi.

1