Persija Segera Bergerak Cari Pemain Baru untuk Musim Depan

Rabu, 4 Oktober 2017 11:19 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta.

Persija Jakarta segera bergerak untuk mencari pemain baru sebagai persiapan kompetisi musim depan. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu rencanaya akan melakukan pemantauan dalam waktu dekat.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Dalam kurun waktu sebulan ke depan, tim pelatih bakal merekomendasikan nama-nama pemain yang pantas untuk diajak bergabung.

“Soal pemantauan pemain (untuk musim depan), tim pelatih Persija yang akan menyodorkan nama sekitar pertengahan Oktober dan November,” ucap Gede.

Menurut Gede, Persija akan merekrut pemain sesuai kebutuhan. Beberapa posisi yang menjadi titik lemah Macan kemayoran, julukan Persija, selama ini bakal di-upgrade.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTDirektur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

“Kita sudah meeting. Kita perintahkan tiga pelatih kita untuk mencari potensi pemain di posisi yang lemah,” ujar pengusaha asal Surabaya itu.

Selain itu, Gede menjelaskan akan melakukan evaluasi kepada pelatih Stefano Cugurra Teco di akhir kompetisi. Arsitek berusia 43 tahun tersebut memiliki kontrak semusim dengan Macan Kemayoran.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTStefano Cugurra Teco.

“Teco bertahan? Tergantung kalian, tapi saya manusia. Saya selalu menghargai usaha orang. Saya kasihan sama Teco waktu Persija di posisi ke-15, dicaci maki. Saya juga persiapkan diri saya, bukan hanya Teco saja,” lanjutnya.

“Tapi sekarang, banyak yang minta pertahankan Teco. Biarkan kompetisi selesai. Saya akan evaluasi. Sebelum saya memutuskan. Saya mohon, hidup-mati persija tergantung pemain ke-12 dan ke-13. Persija itu milik Jakmania,” tutupnya.

960