Liga 1

Catat! Berikut Jadwal Kembalinya Odemwingie bersama Madura United

Kamis, 5 Oktober 2017 13:18 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Peter Odemwingie saat mengontrol bola. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Peter Odemwingie saat mengontrol bola.

Setelah hampir sebulan lebih absen, Peter Odemwingie akan kembali bermain untuk Madura United (MU). Penyerang 36 tahun tersebut kini tengah berada di London, Inggris, untuk menyembuhkan cedera pembengkakan jempol kakinya.

Manajer MU, Haruna Soemitro memastikan bahwa sang marquee player bakal bergabung lagi dalam waktu dekat. Dalam beberapa hari ke depan, Odemwingie akan tiba di Pulau Garam.

Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Nigeria tersebut telah menepi pada tujuh pertandingan teraktual Laskar Sapeh Kerab, julukan MU. Odemwingie menderita cedera jempol kaki pada pekan ke-16 saat menghadapi Barito Putera. Akan tetapi, mantan pemain Stoke City tersebut masih dimainkan pada tiga dari empat pertandingan Laskar Sapeh Kerab setelahnya.

“Tanggal 10 Oktober dia telah kembali lagi ke sini. Namun, saya belum tahu kondisinya bagaimana, karena secara fisik saya belum tahu,” ucap Haruna ketika ditemui wartawan di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (04/10/17).

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Marquee player Madura United, Peter Odemwingie. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTMarquee player Madura United, Peter Odemwingie.

Haruna menjelaskan, Odemwingie telah menargetkan waktu yang tepat untuk melakukan comeback. Partai melawan Borneo FC pada pekan ke-29 bakal menjadi panggung kembalinya pencetak 13 gol untuk Laskar Sapeh Kerab tersebut.

“Dia janji tanggal 13 Oktober lawan Borneo FC bisa turun bertanding walau tidak bermain penuh. Mudah-mudahan bisa bermain,” jelas Haruna.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Peter Odemwingie saat mendapat hadangan dari Samsul Arif dan Agung Pribadi. Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanPeter Odemwingie saat mendapat hadangan dari Samsul Arif dan Agung Pribadi.

Odemwingie memiliki ikatan kerja yang lumayan panjang untuk ukuran pemain asing yang berkiprah di Indonesia. Belum juga selesai, kontrak pemain bernomor punggung 24 tersebut telah diperpanjang hingga musim depan.

“Lebih dari itu adalah karena ini tanggung jawab profesional Odemwingie, karena dia telah perpanjang kontrak dengan kita hingga 2018. Dia khawatir kalau kemudian cedera berkepanjangan. Akan ganggu performa dia di masa mendatang kalau dipaksakan,” pungkas Haruna.

234