Mantan Penggawa Chelsea Sarankan Moura Hengkang ke Arsenal

Kamis, 5 Oktober 2017 08:12 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Lucas Moura (kiri) gelandang serang PSG. Copyright: © getty images
Lucas Moura (kiri) gelandang serang PSG.

Ya, mantan bek tengah andalan Chelsea, Alex menyarankan agar pemain sesama Brasil itu dapat segera memikirkan masa depannya.

Alex yang juga pernah perkuat PSG dari tahun 2012 hingga 2014 lalu melihat Moura tidak akan memiliki banyak kesempatan jika bertahan di klub Ibu Kota Prancis tersebut.

Menariknya lagi, Alex justru menyarankan agar Moura pindah ke Arsenal, bukan ke klub yang melambungkan namanya, Chelsea.

© TheTimes
Alex saat masih berseragam Chelsea. Copyright: TheTimesAlex saat masih berseragam Chelsea.

“Kalau saya ada di posisinya, saya sudah pasti akan meninggalkan PSG untuk berkarya di tempat lain. Mungkin, di Spanyol itu cocok dengannya, dia bisa memanfaatkan segala celah dengan kecepatan dan teknik yang dia punya,” ujar Alex kepada L’Equipe.

© BBC
Alex saat masih berseragam PSG. Copyright: BBCAlex saat masih berseragam PSG.

“Bahkan, di Inggris juga sama. Saya mau melihatnya bermain di Arsenal, itu karena mereka memainkan sepakbola yang lebih bersih dan berteknik,” tambahnya.

Lucas Moura melambungkan namanya bersama klub masa kecilnya dari Brasil, Sao Paulo. Kala itu, Moura banyak direbutkan oleh klub-klub elite Eropa, mulai Arsenal, Chelsea, Manchester United, Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munchen.

© INDOSPORT
Lucas Moura saat sedang latihan bersama PSG. Copyright: INDOSPORTLucas Moura saat sedang latihan bersama PSG.

Klub yang paling getol dikabarkan berminat kepada Moura saat itu adalah Man United, namun siapa yang sangka jika pemain  berusia 25 tahun ini justru memilih PSG di tahun 2013 lalu.

Setelah keberadaannya seakan tidak dianggap lagi, pemain bernama lengkap Lucas Rodriguez Moura da Silva ini besar kemungkinan akan hengkang pada bulan Januari 2018 mendatang.

300