Lacazette Lebih Pilih Arsenal daripada Seklub dengan Neymar

Rabu, 4 Oktober 2017 18:14 WIB
Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© getty images
Alexandre Lacazette merayakan gol pertamanya ke gawang West Brom. Copyright: © getty images
Alexandre Lacazette merayakan gol pertamanya ke gawang West Brom.

Alexandre Lacazette diboyong oleh Arsenal dari Lyon pada bulan Juli lalu dengan status pemain termahal klub. Pemain asal Prancis itu dibeli dengan harga 52 juta poundsterling (Rp932,5 miliar).

Menariknya penyerang 26 tahun ini mengaku sempat menolak klub Neymar, Paris Saint-Germain, sebelum berlabuh ke Arsenal. Menurutnya, pihak Les Parisiens sempat melakukan negosiasi untuk mendapatkan jasanya tetapi ia lebih memilih The Gunners.

© Twitter @PSG_inside
Selebrasi Neymar dan Kylian Mbappe usai mencetak gol untuk PSG. Copyright: Twitter @PSG_insideSelebrasi Neymar dan Kylian Mbappe usai mencetak gol untuk PSG.

"Kami sempat berbicara dengan PSG tetapi saya tahu bahwa saya tidak ingin pergi ke sana. Bila bertahan di Prancis, saya hanya akan bermain untuk Lyon," ungkap Lacazette kepada RMC Sport.

"PSG mungkin akan membantu saya berkembang karena mereka punya banyak pemain habat di sana, namun saya ingin mencoba bermain di liga lain," sambungnya.

Meski Arsenal cukup mengalami kesulitan di laga-laga awal musim, kini tim asuhan Arsene Wenger berada dalam tren positif karena tak terkalahkan di tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mereka pun semakin dekat ke empat dengan 13 poin yang telah terkumpul, atau hanya terpaut selisih gol dari Chelsea yang berada di posisi 4.

Lacazette sendiri telah dipercaya berkolaborasi dengan Aaron Ramsey dan kawan-kawan di delapan laga. Ia juga menjadi top skor semetara klub dengan 4 golnya di tujuh pertandingan Liga Primer.

© Getty Images
Arsenal 2-0 Brighton & Hove Albion Copyright: Getty ImagesSelebrasi pemain Arsenal saat berhasil kalahkan Brighton & Hove Albion.
IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%