Liga Primer Inggris

Mantan Pemain Sebut Arsenal Sulit Juara Musim Ini

Rabu, 4 Oktober 2017 15:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo
© Paul Gilham/Getty Images
Arsene Wenger tampak frustasi dengan penampilan anak asuhnya yang kurang bagus. Copyright: © Paul Gilham/Getty Images
Arsene Wenger tampak frustasi dengan penampilan anak asuhnya yang kurang bagus.

Mantan bek kanan Arsenal, Lauren mengungkapkan tiga alasan kenapa The Gunners belum bisa menjuarai Liga Primer Inggris saat ini. Ia menjelaskan perbedaan ketika dizamannya dia dulu dengan era sekarang.

Meriam London terakhir kali menjuarai Liga Primer Inggris pada tahun 2004 silam. Lauren juga sempat menjadi bagian era kejayaan Arsenal ketika The Gunners menjuarai Liga Primer Inggris tanpa terkalahkan (The Invincibles).

Ia menerangkan kalau faktor yang pertama adalah skuad klub yang berdiri tahun 1886 ini, tidak memiliki beberapa pemain yang ingin terus berjuang agar menang setiap minggunya.

"Yang pertama adalah dia tidak memiliki tujuh atau delapan pemain yang berjuang bersamanya (Wenger)," ungkap Lauren seperti dikutip Mirror.

Lauren saat berseragam Arsenal.

Hal kedua kalau saat ini persaingan Liga Primer Inggris semakin ketat. Itu bisa dilihat dari tim-tim yang berada dienam besar.

"Faktor kedua adalah bahwa (saat ini) ada begitu banyak tim yang ingin memenangkan liga -lima atau enam tim diantaranya," sambung pria asal Kamerun tersebut.

Alasan yang ketiga adalah Arsenal membutuhkan sosok pemimpin di ruang ganti guna mendorong tim untuk terus berjuang hingga tujuan klub tercapai.

"Dan faktor ketiga adalah bahwa kami merindukan sesuatu di ruang ganti. Kami kehilangan sesuatu yang mendorong tim untuk menang dan menantang Liga Primer Inggris -beberapa kepemimpinan dari dalam," papar pemain yang pernah berseragam Mallorca itu.

Lauren sedang memegang gelar Liga Primer Inggris.

Ia juga mendukung respons Wenger sejauh ini dengan mengubah skema 4-4-2/4-2-3-1, yang selama ini ia gunakan, menjadi 3-4-2-1. Hal itu sungguh bagus. Namun Lauren masih belum yakin jika Arsenal bisa memenangkan liga dengan skuad yang dimilikinya saat ini.

Selama enam musim berseragam Arsenal, Lauren mampu membawa tim asal London Utara itu meraih dua Liga Primer Inggris (2002 dan 2004), tiga Piala FA (2002, 2003, dan 2005), dan dua FA Cup Community Shield (2002 dan 2004).

225