Evan Dimas dan Febri Hariyadi Diincar Dua Klub Raksasa Malaysia

Jumat, 6 Oktober 2017 21:41 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja.

Dua punggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Evan Dimas Darmono dan Febri Hariyadi tengah diincar oleh dua klub besar Malaysia. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh legenda Timnas Indonesia yang pernah bermain di Malaysia, Ellie Aiboy.

"Saat saya memberikan daftar pemain Indonesia, dua nama yang dipilih adalah Febri Hariyadi dan Evan Dimas," kata Ellie dilansir dari Kompas.

Pria berusia 38 tahun itu menjelaskan Febri dan Evan Dimas sudah masuk daftar beli dua klub Malaysia. Febri diincar oleh Selangor FA, sementara itu Evan Dimas dibidik oleh Melaka United.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Febri Hariyadi harus jatuh bangun saat membela Timnas Indonesia melawan Kamboja. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimBintang Timnas Indonesia,Febri Hariyadi.

"Febri itu yang minta Selangor FA, sementara Evan diminati Melaka United," lanjut pria yang kini menjadi pelatih Persikasi Kabupaten Bekasi itu.

© Twitter
Evan Dimas Darmono saat melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Myanmar. Copyright: TwitterEvan Dimas Darmono.

Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) sendiri tengah menggodok wacana untuk menambah slot satu pemain dari Asia Tenggara. Sejak berformat menjadi Liga Super Malaysia pada tahun 2013, FAM membolehkan setiap klub Malaysia mengontrak empat pemain asing dengan skema 3 pemain asing bebas + 1 pemain asing asal negara Asia. 

Namun beberapa tahun terakhir banyak klub yang memakai jasa pemain dari Asia Tenggara karena kualitas bagus serta harga yang terjangkau. Sehingga pada tahun 2018 nanti, kompetisi sepakbola di Malaysia akan menambah satu slot pemain dari Asia Tenggara.  

2.6K