Legenda Barcelona Bongkar 'Boroknya' Lionel Messi

Jumat, 6 Oktober 2017 05:46 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Lionel Messi dan Xavi Hernandez saat masih menjadi rekan tim di Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi dan Xavi Hernandez saat masih menjadi rekan tim di Barcelona.

Seorang pesepakbola tentunya juga merupakan seorang manusia biasa. Oleh karena itu, perasaan kesal dan marah pastinya akan kita lihat ketika mereka berlaga di lapangan hijau. Begitu pula dengan seorang pemain bintang yang namanya juga terkenal di dunia, seperti halnya Lionel Messi.

Mungkin kita sering melihat dirinya tenang ketika berlaga di lapangan hijau, memperlihatkan performa dan skill-nya yang apik dalam mengolah si kulit bundar. Namun, bukan hal yang jarang pula melihat dirinya meluapkan emosi, misalnya ketika terjadi kesalahpahaman dengan rekannya kala bertanding.

Namun nyatanya, bukan hal itu saja yang membuat seorang Messi bisa merasa kesal dan marah. Mantan rekannya di Barcelona, Xavier Hernandez Creus pun mengumbar hal apa yang bisa membuat sang pemain merasa sangat kesal.

Menjadi seorang pesepakbola tentu selalu ingin ikut dalam sebuah pertandingan dan membantu timnya meraih kemenangan. Hal itulah yang nampaknya juga menjadi tujuan utama Messi.

Mengutip Sportbible (05/10/17), Xavi menuturkan bahwa Messi bisa merasa kesal jika dirinya tidak ikut dilibatkan dalam suatu pertandingan. Pria berusia 37 tahun itu menjelaskan bagaimana Messi harus terlibat di suatu laga.

© Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images
Xavi Hernandez saat masoh bermain bagi Barcelona. Copyright: Albert Llop/Anadolu Agency/Getty ImagesXavi Hernandez saat masih bermain untuk Barcelona.

"Barcelona dan Tim Nasional Argentina tidak bisa membiarkan 10 menit pertandingan berlalu tanpa Messi menyentuh bola," ucap mantan pemain Timnas Spanyol itu.

"Messi harus dilibatkan dalam permainan. Dia harus berada di tempat yang mana pertandingan itu terjadi, di mana bola berada. Jika tidak, dia akan merasa kesal."

"Jika dia tidak menyentuh bola untuk lima menit, Anda harus membawanya ke mana bola itu ada. Dia harus ikut berpartisipasi dalam sebuah pertandingan," jelas pemain Al-Sadd itu.

© INDOSPORT
Lionel Messi tengah mengontrol bola dari pemain Venezuela. Copyright: INDOSPORTLionel Messi tengah mengontrol bola dari pemain Venezuela.

Sedikit informasi, Timnas Argentina sendiri akan kembali berlaga pada babak Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) dengan menjamu Timnas Peru pada Jumat (06/10/17) pagi WIB. Setelahnya, La Albiceleste akan bertandang ke Estadio Olímpico Atahualpa, markas Timnas Ekuador pada Rabu (11/10/17) pagi WIB.

3K