Menjelma Jadi Pelatih yang Lebih Berbahaya di MU, Mourinho Bongkar Alasannya

Jumat, 6 Oktober 2017 12:59 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: © getty images
Jose Mourinho, pelatih Man United.

Mourinho tak diragukan lagi merupakan pelatih bertanah dingin yang telah menangani klub-klub raksasa Eropa. Chelsea, Real Madrid, Porto dan Inter Milan, merupakan deretan klub-klub yang pernah menggunakan jasa pria berjuluk The Special One tersebut.

Meski merasakan atmosfer melatih di klub-klub bintang lima lainnya, namun Mou menyebut dirinya baru merasakan sensasi menjadi pelatih terbaik saat menukangi Man United. Memenangkan dua trofi di dua musim awalnya bersama Setan Merah menjadi pembuktian jika ia merupakan pelatih terbaik.

"Saya adalah pelatih yang jauh lebih baik hari ini, justru karena kontrol emosi saya yang berbeda. Cara saya menghadapi kesulitan. Saya merasa lebih dewasa," ujar Mourinho kepada media Portugal, Record.

© INDOSPORT
Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho.

Meski hanya mampu membawa MU finis di peringkat keenam klasemen musim lalu, namun di musim ini the Red Devils masih berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

“Saya tidak ingin membicarakan mengenai kemajuan ini karena jika saya melakukannya sendiri, sepertinya kita telah melakukan sesuatu yang luar biasa dalam tiga bulan,” beber Mourinho merendah.

Mou juga angkat bicara mengenai penampilan Romelu Lukaku yang cemerlang bersama United usai diboyong dari Everton.

2.9K