Bukan Persiapan Lawan Thailand, Timnas U-19 Malah Lakukan Aksi Konyol Ini

Sabtu, 7 Oktober 2017 12:54 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas U-19 usai gol kedua yang dicetak Egy Maulan Vikri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas U-19 usai gol kedua yang dicetak Egy Maulan Vikri.

Di tengah persiapan jelang laga uji coba internasional yang digelar antara Timnas U-19 Indonesia melawan Timnas U-19 Thailand, anak asuh Indra Sjafri memiliki cara unik untuk melepas lelah. 

Baru-baru ini, lewat akun Instagram pribadinya, Witan Sulaiman mengunggah video para pemain timnas U-19 yang tengah berjoget di depan cermin toilet Stasion Wibawa Mukti. 

Dalam video tersebut, terlihat Egy Maulana Vikri, Nurhidayat, Dedi Tri Maulana, Resky Fandi, dan Irsan Rahman Lestaluhu nampak menikmati musik lewat jogetan mereka itu. 

Tak hanya kompak saat berlaga membela Indonesia di tingkat internasional, para pemain Timnas U-19 ini juga kompak ketika menggerakkan tubuh mereka mengikuti irama musik yang diputar.

Timnas U-19 akan menjamu Thailand dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (08/10/17) nanti setelah sebelumnya Indonesia berhasil menekuk Kamboja 2-0. 

Melawan Timnas U-19 juga akan menjadi laga persiapan pula bagi Thailand sebelum tampil dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-19 pada Oktober hingga November mendatang. Duel antar negara Asia Tenggara ini akan menjadi pertemuan pertama dari Indonesia dan Thailand sejak semifinal Piala AFF U-18 2017 lalu di Myanmar. 

© @MFFMYANMAR
Skuat Timnas Thailand U-19. Copyright: @MFFMYANMARSkuat Timnas Thailand U-19.

Timnas U-19 terpaksa harus puas menempati posisi ketiga kala itu. Laga nanti kemungkinan besar akan menjadi ajang balas dendam bagi Egy Maulana Vikri dkk. Indra Sjafri dan skuat asuhannya itu juga menjadikan laga uji coba ini sebagai latihan dari persiapan Kualifikasi Piala U-19 2018 nanti di Korea Selatan pada akhir Oktober ini. 

1.3K