Hadapi Timnas U-19, Thailand Sampai Memanggil Gelandang Muda Swedia

Sabtu, 7 Oktober 2017 09:15 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Jika pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, secara tegas mengatakan tak ingin timnya diperkuat pemain keturunan atau naturalisasi, berbeda hal dengan Thailand. 

Pelatih Timnas Thailand U-19, Marc Alavedra, justru memanggil gelandang muda Swedia, Robin Holm, untuk memperkuat timnya melawan Skuat Garuda Nusantara di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Minggu (08/10/17).

Holm merupakan pemain asal Swedia, namun mempunyai garis keturunan Thailand dari sang ibu yang lahir di Negeri Gajah Putih dan besar di Swedia.

“Soal Robin Holm yang berasal dari Swedia, saya mendapat informasi dari klubnya dan kami menonton video permainannya. Ia adalah pemain yang bagus, tapi kami perlu mengetahui detailnya,” kata Marc Alavedra Palacios mengutip dari Sportsatu.

© Twitter/@RobinHolm99
Robin Holm saat memperkuat Vasalunds IF. Copyright: Twitter/@RobinHolm99Robin Holm saat memperkuat Vasalunds IF.

Sementara itu, pemain berusai 19 tahun tersebut mengutarakan kegembiraannya melalui media sosial Twitter miliknya bisa dipanggil untuk memperkuat Thailand.

"Bisa bermain untuk Timnas Thailand sangat membanggakan. Saya sangat senang dipanggil ke Timnas U-19 Thailand. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim saya, Vasalunds IF," kicaunya Robin Holm.

Saat ini Holm tercatat sebagai pemain dari klub Divisi 1 Swedia, Vasalunds IF, dan telah memperkuat Timnas Swedia U-17.

1.1K