Liga 1 Gojek Traveloka

Kalahkan Persija, Asa Sriwijaya Lolos dari Zona Merah Membesar

Sabtu, 7 Oktober 2017 20:03 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Galih Prasetyo
© Muhammad Effendi/Indosport.com
Sriwijaya FC berhasil menekuk Persija Jakarta 1-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017). Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport.com
Sriwijaya FC berhasil menekuk Persija Jakarta 1-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017).

Sriwijaya FC berhasil menekuk Persija Jakarta 1-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (07/10/17). Gol semata wayang Laskar Wong Kito dicetak Alberto Goncalves lewat sundulan menit ke-76. Kemenangan di laga krusial ini membuat Pelatih Hartono Ruslan sangat girang.

Kemenangan atas Persija Jakarta begitu penting buat Sriwijaya FC menjauh dari zona merah. Apalagi, SFC hanya terpaut 6 poin dari Perseru yang berada di zona degradasi, dan lawan SFC berikutnya Perseru. Kemenangan dari Persija membuat asa menjauh dari zona merah semakin besar. 

"Saya gembira dengan kemenangan hari ini, karena kunci perjuangan pemain yang luar biasa tampil semangat dengan selalu berlari sepanjang pertandingan meskipun kita hanya menang satu gol," kata Pelatih SFC Hartono Ruslan.

Ditambahkan oleh Hartono Ruslan, Persija selama pertandingan menunjukan permainan yang bagus. Menurutnya Persija punya semangat yang tinggi dan berada dalam trend bagus, "Tapi kita berhasil menang, meski cuma satu gol," ucapnya.

© Muhammad Effendi/Indosport.com
Sriwijaya FC berhasil menekuk Persija Jakarta 1-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017). Copyright: Muhammad Effendi/Indosport.comSriwijaya FC berhasil menekuk Persija Jakarta 1-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017).

Sementara itu Pelatih Persija Stefano Cugurra menyebut, babak pertama pemain Persija bermain penuh semangat. Pemain kerja keras untuk mencetak gol. Tapi peluang tercipta selalu gagal berbuah gol.

"Babak kedua pergantian kedua pemain membuat marking kita kurang dan lawan menekan lewat long ball," katanya.

Ditambahkan Teco, Persija bisa mencetak tiga gol, namun finishing yang kurang sempurna membuat tim Macan Kemayoran tak mampu membawa poin ke Jakarta. 

482