Sriwijaya 1-0 Persija, Gol Beto Akhiri Tren Buruk

Sabtu, 7 Oktober 2017 17:20 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Tampil di hadapan ribuan suporter mereka, skuat Sriwijaya FC hanya punya satu tekad saat menjamu Persija Jakarta. Tekad itu tak lain dari mengakhiri tren buruk dalam tiga laga terakhir. Sriwijaya bukan hanya selalu gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Justru selalu meraih kekalahan.

Laskar Wong Kito kalah 0-3 dari Madura United di Bangkalan. Kemudian ditaklukkan 3-4 di kandang sendiri oleh PSM Makassar. Terakhir, Barito Putera yang kembali membuat skuat besutan Hartono Ruslan ini harus gagal meraih poin saat bertandang ke Banjarmasin.

Di awal pertandingan melawan Persija, Sriwijaya tampaknya bakal melanjutkan hasil buruk di tiga laga terakhir. Persija sanggup mengimbangi semangat juang Hilton Moreira cs. Tim tamu yang tidak ingin pulang dengan tangan hampa selalu berusaha menggedor pertahanan Sriwijaya. 

Secara umum, permainan kedua tim cukup berimbang. Lini tengah Persija dan Sriwijaya kerap berduel memperebutkan bola. Serangan pun dilakukan silih berganti oleh kedua tim. Tapi hingga babak pertama selesai, tak ada gol yang berhasil dicetak keduanya.

© bolabanget.com
Hilton Moreira Copyright: bolabanget.comHilton Moreira

Dengan kondisi yang relatif berimbang tersebut, Sriwijaya coba meningkatkan tensi di babak kedua. Serangan pun semakin gencar dilakukan Laskar Wong Kito ke pertahanan Macan Kemayoran. Sriwijaya menekan dari sektor sayap maupun langsung ke pusat pertahanan Persija. 

Setelah melakukan banyak serangan, gol yang ditunggu fans Sriwijaya pun akhirnya muncul pada menit 76. Serangan yang diawali di sisi kiri oleh Airlangga Sucipto sampai di kaki Marckho Sandy. Kemudian, Sandy melanjutkannya menjadi sebuah umpan ke depan gawang Persija. Umpan matang ini disambut Beto Goncalves dengan sundulan yang mengarah tepat ke sudut gawang Andritany. 

Perubahan hasil sementara ini membuat Persija terbangun dan mencoba melakukan gol balasan.  Namun waktu yang tersisa tak cukup untuk bisa mencetak gol balasan. Hasil akhir, Sriwijaya unggul 1-0 atas Persija, sekaligus mengakhiri tren buruk mereka.

Tak heran skuat Sriwijaya langsung terduduk haru usai wasit Rully Ruslin Tambutina meniup peluit akhir pertandingan.

633