Klaim Cetak 1000 Gol, Ini Jumlah Gol Sebenarnya Romario

Sabtu, 7 Oktober 2017 17:52 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
© EVARISTO SA/AFP/Getty Images
Mantan pemain Timnas Brasil, Romario. Copyright: © EVARISTO SA/AFP/Getty Images
Mantan pemain Timnas Brasil, Romario.

Legenda Brasil Romario beberapa waktu lalu merasa lebih baik daripada kedua mega bintang sepakbola saat ini Ronaldo dan Messi. Klaim 1003 gol selama karir sepakbola jadi alasannya. Tentu angka tersebut sangat jauh jika dibandingkan dengan catatan Lionel Messi (606 gol) dan Cristiano Ronaldo (612 gol).

Padahal, pemain legendaris berusia 51 tahun itu tyang mencatatkan perjalanan karier yang impresif bersama 9 klub di 6 negara, seperti PSV Eindhoven, Barcelona, dan Valencia. secara perhitungan resmi ia mencatat 734 gol.

© buzzfeed.com
Romario (angkat piala) saat selebrasi bersama skuat Timnas Brasil usai meraih gelar Piala Dunia 1994. Copyright: buzzfeed.comRomario (angkat piala) saat selebrasi bersama skuat Timnas Brasil usai meraih gelar Piala Dunia 1994.

Ketika diwawancarai Globoesporte, Romario mengatakan: “dalam jumlah gol saya mengalahkan mereka. Kinimereka menjadi yang terbaik di dunia. Mereka menerima banyak gelar. Mengesampingkan kesopanan, saya dapat mengatakan jika mereka menerima Golden Balls pada masa itu, saya tetap yang terbaik.”

Romario juga meragukan jika Messi dan Ronaldo dapat dengan mudah menyamai rekor 1000 gol miliknya karena umur mereka yang sudah mencapai kepala 3. “Mereka sudah berusia lebih dari 30 tahun, itu akan sangat sulit.”

3.3K