Liga 1

Prediksi Persib vs Barito Putera: Pincangnya Tuan Rumah

Sabtu, 7 Oktober 2017 09:51 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Persib Bandung vs Barito Putera. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Persib Bandung vs Barito Putera.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung vs Barito Putera (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Persib Bandung akan menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Senin (09/10/17) malam pukul 18:30 WIB. Jelang laga pekan ke-28 di Gojek Traveloka Liga 1 ini, kedua tim diprediksi akan bermain mati-matian demi meraih poin penuh.

Bagi Maung Bandung, laga ini sangat penting untuk meraih kemenangan demi mengangkat moral tim. Karena dalam beberapa pertandingan terakhir, Persib hanya meraih hasil imbang, tentunya laga penentuan nanti akan sangat berarti.

Anak asuh Emral Abus pastinya akan menurunkan skuat terbaik. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri, dan tentunya akan mendapat dukungan penuh dari Bobotoh dan Viking yang terkenal setia.

Di pihak lawan, Barito Putera, yang berada dua tingkat di atas Persib Bandung, juga tidak ingin pulang dengan tangan hampa walaupun bermain di hadapan tuan rumah. Apalagi mereka dalam tren yang cukup baik dari Pangeran Biru.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung vs Barito Putera (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Rizki Pora dan kolega memiliki sebuah keuntungan, sebab Persib kehilangan tiga pemain pentingnya, yakni Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi, dan Ahmad Jufriyanto. Keuntungan itu bisa dimanfaatkan klub berjuluk Laskar Antasari tersebut.

Walaupun tengah pincang, Essien dan kawan-kawan akan bermain habis-habisan demi memperbaiki peringkatnya di klasemen Liga 1 sehingga Barito Putera tidak boleh terlena. Tentunya laga ini akan berjalan menarik.

Player to Watch

Mihcael Essien (Persib Bandung)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung vs Barito Putera (Michael Essien). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Marquee player Persib ini akan menjadi jenderal lini tengah Maung Bandung guna mengontrol jalannya laga. Mantan pemain Chelsea itu siap membawa tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat meraih kemenangan atas tim tamu, Barito Putera.

Rizki Pora (Barito Putera)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung vs Barito Putera (Rizky Pora). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Pria 27 tahun ini merupakan pemain sayap kiri mematikan yang dimiliki Barito Putera. Sejauh ini ia sudah mengoleksi delapan gol di Liga 1 dan siap menjadi momok menakutkan bagi publik tuan rumah, Persib Bandung.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung vs Barito Putera (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
281