Hadapi Thailand U-19, Witan Minta Lini Tengah Timnas U-19 Lebih Garang

Sabtu, 7 Oktober 2017 16:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Timnas Indonesia U-19 akan menjamu Thailand U-19 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Minggu (08/10/17). Untuk itu gelandang Tim Garuda Nusantara, Witan Sulaiman mengingatkan agar rekan-rekannya selalu bekerja keras dan bisa menjaga konsentrasi.

Menurut Witan, pola bermain Thailand U-19 tidak jauh berbeda dengan Timnas Indonesia U-19, yakni mengandalkan ball posession. Oleh sebab itu, pemain bernomor punggung 8 itu meminta agar siapapun yang diturunkan di pos gelandang oleh pelatih Indra Sjafri harus bisa menahan bola dan menguasainya.

"Kita sudah bertemu Thailand di Piala AFF U-18, mereka main ball possesion, dan kita juga. Jadi gelandang kita harus bisa tahan bola di tengah," ujar Witan Sulaiman, Sabtu (07/10/17). "Main di kandang ini bisa bikin kita makin percaya diri, soalnya kita sudah terbiasa dengan kondisi cuaca atau makanan di sini." 

Lebih lanjut pemain muda asal Palu, Sulawesi Tengah, itu menyatakan tidak bosan meski dihadapkan dengan rutinitas yang sama setiap hari di pemusatan latihan. Witan mengaku tetap enjoy lantaran hal itu sudah menjadi bagian dan pilihan hidupnya untuk mengejar mimpi menjadi pesepakbola profesional.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas U-19 usai gol kedua yang dicetak Egy Maulan Vikri. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi para pemain Timnas U-19 usai gol kedua yang dicetak Egy Maulan Vikri.

"Saya tidak bosan latihan karena ini sudah jadi pilihan hidup saya. Karena itu saya selalu berusaha menjaga semangat saat latihan. Tetapi yang paling semangat itu Nurhidayat Haris," ungkap Witan.

Laga Timnas U-19 vs Kamboja U-19 besok akan menjadi pertemuan kedua dalam dua bulan terakhir. Sebelumnya di semifinal Piala AFF U-18 di Myanmar, kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal. Indonesia akhirnya kalah di babak adu penalti. 

3.1K