Kalifikasi Piala Dunia 2018

Prediksi Israel vs Spanyol: Tim Matador Incar Kesempurnaan

Minggu, 8 Oktober 2017 15:17 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Israel vs Spanyol. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Israel vs Spanyol.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Israel vs Spanyol (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTIsrael vs Spanyol (Susunan Pemain).

Spanyol yang kini memuncaki klasemen Grup G sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 bersama Italia. Jadi dapat dikatakan, laga melawan Israel merupakan bagian dari formalitas, namun kemenangan atas Israel tentunya menjadi pembuktian jika mereka merupakan yang terbaik di Grup g.

Tim Matador belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Grup G Zona Eropa. Di laga terakhir melawan Albania Jumat (06/10/17), armada Julen Lopetegui meraih kemenangan telak dengan skor 3-0.

Meski di atas kertas Spanyol lebih dijagokan, namun tentunya Israel tetap tidak boleh disepelekan. The Blues and White team memang sudah dipastikan tak akan ke Rusia tahun depan, Israel kini berada di peringkat empat klasemen Grup G, namun tentunya mereka berhasrat meraih kemenangan atas Spanyol di markas sendiri.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Israel vs Spanyol (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTIsrael vs Spanyol (Lima Laga Terakhir).

Spanyol masih akan mengandalkan sederet pemain bintang mereka. Semua pemain nyaris siap tempur, termasuk sang bek flamboyan, Gerard Pique yang sebelumnya juga turun memperkuat Spanyol saat bertemu Albania.

Pemain Barcelona itu kemungkinan akan kembali turun di pertandingan menghadapi Israel meski sempat dikabarkan bakal mundur dari Timnas Spanyol setelah memberikan dukungan untuk kemerdekaan Catalunya.

Yossi Benayoun

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Israel vs Spanyol (Yossi Benayoun). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTIsrael vs Spanyol (Yossi Benayoun).

Benayoun masih akan menjadi andalan Timnas Israel di lini tengah. Kiprah mantan pemain Chelsea di kancah sepakbola Eropa tentunya tak perlu diragukan karena selain pernah memperkuat The Blues, pemain berusia 37 tahun tu juga pernah memperkuat Liverpool dan Arsenal.

Isco

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Israel vs Spanyol (Isco). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTIsrael vs Spanyol (Isco).

Isco kini menjelma menjadi salah satu pemain yang tengah bersinar, baik saat bersama klubnya, Real Madrid, maupun Timnas Spanyol. Pemain bernama lengkap Francisco Roman Alarcon itu telah memperkuat Timnas Spantol sejak belia, mulai dari Timnas Spanyol U-16, hingga kini menjadi andalan di lini depan Timnas Spanyol.

450