Persegres Degradasi, Satria Tama Dipinang Klub Thailand?

Senin, 9 Oktober 2017 08:25 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Nur basri/INDOSPORT
Kiper Gresik United, Satria Tama. Copyright: © Muhammad Nur basri/INDOSPORT
Kiper Gresik United, Satria Tama.

Performa cemerlang Satria Tama terus mendapatkan respons positif. Terbaru, kiper Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2017 itu menjadi incaran klub kasta tertinggi Liga Thailand. 

"Alhamdulillah ada juga dari klub Thailand yang menghubungi saya. Itu saya tahu setelah berbicara dengan pemandu bakat sepak bola yang mengatakan ada klub Thailand tertarik kepada saya," kata Satria Tama dilansir dari BolaSport.

Kontrak Satria Tama bersama Persegres sendiri akan habis pada akhir musim ini. Penjaga gawang berusia 20 tahun itu dikabarkan tidak akan bertahan di Persegres pada musim depan lantaran klub yang berjuluk Laskar Joko Samudro itu dipastikan terdegradasi dari Liga 1.

"Ternyata ada klub asal Thailand yang melihat penampilan saya di SEA Games dan ingin membawa saya ke sana. Klub kasta tertinggi di Thailand," lanjutnya.

© Adiyaksa/Indosport
Satria Tama tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Copyright: Adiyaksa/IndosportSatria Tama tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

Peforma Satria Tama terus meningkat bersama Persegres maupun Timnas Indonesia. Beberapa aksi penyelamatan gemilang kiper pengidola Manuel Neuer itu begitu krusial dan menghadirkan tepuk tangan meriah dari penonton.

Selain dari klub Thailand, Satria Tama juga menjadi incaran sejumlah klub Indonesia bahkan juga masuk dalam incaran klub Liga Malaysia.

"Banyak kabar, tapi saya fokus menyelesaikan kontrak saya dulu (dengan Persegres). Saya mau profesional ke tim dulu. Setelah selesai baru saya pikirkan," pungkas kiper kelahiran Sidoarjo itu.

4.3K