Timnas Indonesia U-19

Fakta di Luar Dugaan Usai Timnas U-19 Bungkam Thailand

Selasa, 10 Oktober 2017 14:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Timnas U-19 berselebrasi. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Timnas U-19 berselebrasi.

Timnas Indonesia U-19 berhasil melibas tiga gol tanpa balas atas Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (08/09/17). Witan Sulaiman, Syahrian Abimanyu, dan Saddil Ramdani menjadi aktor di balik kemenangan skuat asuhan Indra Sjafri.

Thailand yang datang ke Indonesia dengan membawa wajah-wajah baru, beberapa kali sempat membuat pertahanan Timnas U-19 kewalahan. Namun mereka harus mengakui ketangguhan permainan Egy Maulana dan kolega.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 harus mengakui ketangguhan Timnas Thailand U-19 di Piala AFF U-18 2017. Tim Garuda muda harus menyerah 2-3 pada babak adu penalti dan gagal melaju ke partai final.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTSkuat Timnas Indonesia U-19.

Stadion berkapasitas 32ribu kursi itu berhasil menghadirkan hampir 19ribu penonton untuk melihat Egy dan kawan-kawan berlaga. Berkat kemenangan tersebut juga masyarakat larut dalam kegembiraan karena sang lawan mampu dikalahkan anak asuh Indra Sjafri. 

Usai laga tersebut ada beberapa hal tidak terduga dari Timnas Indonesia U-19 yang sangat disayangkan untuk perlu diketahui. Berikut paparan yang berhasil dirangkum INDOSPORT.

4.7K