KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018

Hasil Laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Selasa, 10 Oktober 2017 03:49 WIB
Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© FIFA
Piala Dunia 2018. Copyright: © FIFA
Piala Dunia 2018.

Sebanyak sembilan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa telah selesai digelar pada Senin (09/10/17) atau Selasa (10/10/17) dini hari WIB. Mereka merupakan tim yang Grup D, Grup G, dan Grup I Zona Eropa.

Dua laga tim raksasa mewarnai pertandingan di Grup G. Meski sudah dipastikan lolos kualifikasi, Timnas Spanyol yak mau menahan keperkasaannya saat melawan Israel. Bermain di Teddi Malha Stadium, La Furia Roja berhasil menang berkat gol yang dicetak oleh Asier Illarramendi di menit ke-76.

© Internet
Caption Copyright: InternetAntonio Candreva (Italia).

Italia juga tak mau malu di kandang Albania meski sudah mengamankan satu tempat di babak play-off Piala Dunia 2018. Setelah sempat nihil gol di babak pertama, anak asuh Giampiero Ventura tetap bisa pulang dengan kepala tegak setelah Antonio Candreva mencetak gol di menit ke-73.

Di samping itu, laga dua tim juru kunci Grup G antara Makedonia dan Liechtenstein diwarnai dengan pesta gol. Makedonia yang bemain di kandang sendiri berhasil memberikan hiburan kepada suporternya dengan melesakkan 4 gol tanpa balas ke gawang Liechtenstein.

© Denis Doyle/Getty Images
Pemain megabintang Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: Denis Doyle/Getty ImagesTimnas Wales tampil tanpa Gareth Bale saat dikalahkan Irlandia di Kualifikasi Piala Dunia Grup D zona Eropa.

Di laga Grup D, Austria, Serbia, dan Irlandia berhasil mengalahkan lawannya masing-masing dengan satu gol. Sementara Timnas Wales yang tak diperkuat Gareth Bale harus merelakan kesempatan ke babak play-off setelah kalah dari Irlandia 0-1. 

Sementara itu di Grup I, Finlandia dan Turki yang berlaga di Veritas Stadion harus rela bermain imbang dua gol. Di saat yang sama, Islandia berhasil melibas Kosovo dua gol tanpa balas. Sedangkan Kroasia sukses merebut tiket jalur play-off setelah mengandaskan Ukraina 2-0.

Berikut hasil lengkap pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa yang berlangsung pada Senin (09/10/17) atau Selasa (10/10/17) dini hari WIB.

Grup D

Moldova 0-1 Austria

Serbia 1-0 Georgia

Wales 0-1 Republik Irlandia

Grup G

Albania 0-1 Italia 

Makedonia 4-0 Liechtenstein

Israel 0-1 Spanyol

Grup I

Finlandia 2-2 Turki

Islandia 2-0 Kosovo

Ukraina 0-2 Kroasia

306