BURSA TRANSFER

Ancang-ancang Rebut Messi, Man City Siapkan Rp6,3 Triliun?

Selasa, 10 Oktober 2017 04:54 WIB
Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© Indosport
Lionel Messi. Copyright: © Indosport
Lionel Messi.

Barcelona sebelumnya sempat mengumumkan bahwa megabintang mereka, Lionel Messi, telah setuju menandatangani perpanjangan kontrak bersama tim raksasa Catalunya itu hingga 2021 mendatang.

"Semuanya telah ditandatangani. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, beberapa waktu lalu, dikutip dari Daily Mail.

© INDOSPORT
Lionel Messi menandatangani kontrak baru bersama Bartomeu, 2014 silam. Copyright: INDOSPORTLionel Messi menandatangani kontrak baru bersama Bartomeu, 2014 silam.

Namun, dilansir dari Daily Mail, sebuah laporan lainnya dari surat kabar Spanyol AS justru meragukan kabar tersebut. Hal ini lantaran ada beberapa poin kesepakatan antara pihak Messi dan Barca yang belum mencapai titik temu. Bila kabar ini benar adanya maka Messi akan bebas bernegosiasi dengan klub lain pada bulan Januari nanti.

Menurut AS, kesempatan ini pun nampaknya tak disia-siakan begitu saja oleh Manchester City yang dikabarkan menyediakan dana fantastis untuk memboyong sang pemain. Bahkan mereka disebut-sebut telah menyiapkan dana sebesar 358 juta poundsterling atau Rp6,3 triliun.

© INDOSPORT
Lionel Messi dan Pep Guardiola. Copyright: INDOSPORTLionel Messi dan Pep Guardiola.

Tak hanya itu, City juga dikatakan telah melakukan pembicaraan dengan orang-orang terdekat pemain 30 tahun tersebut demi memuluskan rencana mereka. Terlebih lagi, City diuntungkan dengan keberadaan Pep Guardiola yang pernah membesut Messi di Barca selama empat musim.

Bila laporan dari media yang berbasis di kota Madrid ini benar, maka Barcelona terancam kehilangan satu bintang utama mereka setelah kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain musim lalu.

Pemain Tim Nasional Argentina ini sendiri telah mempersembahkan 14 gol dari 11 laga musim ini bersama Blaugrana. Messi dkk pun masih nyaman di puncak klasemen La Liga Spanyol sekarang ini.

553