Liga 2

Bentrokan Suporter Tutup Partai Persita Lawan PSMS

Rabu, 11 Oktober 2017 18:43 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Aksi suporter masuk lapangan di laga Persita Tangerang vs PSMS Medan. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Aksi suporter masuk lapangan di laga Persita Tangerang vs PSMS Medan.

Bentrokan suporter menutup pertandingan Persita Tangerang melawan PSMS Medan, Rabu (11/10/17) di Stadion Mini Persikabo, Kabupaten Bogor. Pertandingan terakhir Grup 2 babak 16 besar Liga 2 tersebut berakhir ricuh.

Pada partai tersebut, PSMS berhasil menang 1-0 via gol Gusti Sandria. Sepanjang 90 menit, pertandingan berlangsung kondusif. Hingga pada akhirnya sesaat setelah laga usai, pendukung Persita yang berada Tribun Selatan turun ke lapangan untuk menghampiri bench pemain Pendekar Cisadane, julukan Persita.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Polisi tengah mengamankan beberapa suporter tengah terjadinya keributan. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTPolisi tengah mengamankan beberapa suporter tengah terjadinya keributan.

Mereka berdemo dengan membentangkan spanduk protes. Suporter Persita itu sepertinya tidak puas dengan kekalahan Pendekar Cisadane.

Setelah menghampiri skuat Persita, mereka memprovokasi pendukung PSMS yang berada di Tribun Timur. Botol dan batu melayang. Tidak terima, beberapa oknum suporter PSMS turun ke lapangan untuk menghampiri pendukung Persita.

Lantas, bentrokan tidak terhindarkan. Suporter Persita dipukul mundur oleh oknum pendukung PSMS. Dengan brutal, oknum suporter PSMS mengejar pendukung Persita hingga Tribun Utara.

Pendukung Persita kocar-kacir. Mereka langsung kembali ke Tribun Selatan. Namun nahas, beberapa pendukung menjadi korban.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Beberapa suporter tengah ditangani tim medis. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTBeberapa suporter tengah ditangani tim medis.

Dari pantauan INDOSPORT, suporter berpakaian biru khas Persita dan hijau ciri Persikabo Bogor ikut menjadi korban. Beberapa dari mereka menderita luka lebam dan bocor kepala.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Suporter Persita Tangerang mengalami luka-luka akibat rusuh dengan suporter PSMS Medan. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTSuporter mengalami luka-luka akibat rusuh.
652