Persipura Jayapura 'Menyerah' dari Perburuan Gelar Liga 1

Rabu, 11 Oktober 2017 17:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© bola©Fitri Apriani
Media Officer Persipura Jayapura, Bento Madubun. Copyright: © bola©Fitri Apriani
Media Officer Persipura Jayapura, Bento Madubun.

Persipura Jayapura mengisyaratkan tidak lagi memiliki keinginan untuk mengejar gelar juara kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim ini. Manajemen tim Mutiara Hitam menyatakan, saat ini timnya hanya fokus untuk mengamankan setiap poin di sisa laga untuk memastikan tempat terbaik di akhir musim.

Media Officer Persipura, Bento Madubun menjelaskan, jika melihat perolehan poin dan calon lawan di sisa musim, adalah hal yang realistis bagi Persipura untuk tidak mengejar gelar juara. Saat ini, Boaz Solossa dkk hanya memfokuskan diri menghadapi tiap laga agar dapat mengakhiri musim di tiga besar.

"Iya kalau dilihat dari perolehan poin bisa dibilang seperti itu (peluang juara berat), dengan melihat beberapa laga sisa, kita harus realistis," tutur Bento Madubun.

"Tapi kalau dibilang target juara dan mau juara tentu saja kita mau. Tapi kan harus melihat situasi juga. Saat ini kita fokus saja untuk mengamankan poin di sisa laga, dan untuk tiga besar masih memungkinkan," sambungnya.

© Teddy Rumengan/Indosport.com
Persipura Jayapura vs Persiba Balikpapan Copyright: Teddy Rumengan/Indosport.comPersipura Jayapura saat melawan Persiba Balikpapan.

Jika melihat peluang juara, sebenarnya Persipura masih bisa mengejar perolehan poin Bhayangkara FC yang ada di puncak klasemen. Saat ini kedua tim berjarak sembilan poin di mana Mutiara Hitam di peringkat lima dengan 50 poin dengan menyisakan enam pertandingan.

Artinya, Persipura hanya bisa menyamai perolehan poin andai menang di sisa musim dan Bhayangkara FC kalah dalam tiga laga beruntun.

Langkah Persipura untuk bersaing menjadi juara juga cukup terjal, karena mereka dihadapkan dengan jadwal berat seperti menghadapi tim kuat lainnya seperti Mitra Kukar, Arema, hingga Persija Jakarta.

39