BURSA TRANSFER

Inilah 'Bocah Ingusan' Incaran MU yang Disamakan dengan Zlatan Ibrahimovic

Sabtu, 14 Oktober 2017 04:35 WIB
Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© Getty Images
Wonderkid Genoa, Pietro Pellegri. Copyright: © Getty Images
Wonderkid Genoa, Pietro Pellegri.

Pietro Pellegri merupakan pesepakbola 16 tahun yang kini bermain untuk Genoa. Striker muda ini baru diboyong dari skuat Genoa muda ke tim utama pada pertengahan tahun ini. 

Di usianya yang masih sangat belia, Pellegri sudah mengecap empat kali pertandingan di kancah Serie A Italia musim ini. Ia pun berhasil menorehkan dua gol dari empat kesempatan debutnya di liga kasta pertama Italia tersebut.

Menilik skill olah bolanya yang mumpuni, maka tak heran bila wonderkid Italia ini sekarang menjadi buruan dari klub-klub besar di Eropa seperti Manchester United, Chelsea, dan Paris Saint-Germain.

Pellegri bahkan diklaim sebagai Zlatan Ibrahimovic versi muda oleh sang agen, Giuseppe Riso. Agen Pellegri juga tak heran bila banyak klub yang mengantre untuk mendapatkan jasa kliennya tersebut.

© INDOSPORT
Zlatan Ibrahimovic selebrasi saat bersama Man United. Copyright: INDOSPORTZlatan Ibrahimovic selebrasi saat bersama Man United.

"Kita bicara tentang seorang penyerang yang sangat kuat," kata Riso kepada media asal Prancis FootMercato, dikutip dari Express.

"Bisa dikatakan bahwa dia memiliki karakteristik dari seorang Zlatan Ibrahimovic muda. Dia bukan hanya seorang berkah bagi Italia, tapi ia sudah menjadi salah satu pemain muda terbaik di Eropa," sanjung sang agen.

© AP via Utdreport
Wonderkid Genoa, Pietro Pellegri. Copyright: AP via UtdreportWonderkid Genoa, Pietro Pellegri.

"Jangan lupa, di usia 16 tahun dia sudah mencetak brace saat melawan Lazio," lanjutnya. "Tidak mengherankan bila dia dikait-kaitkan dengan PSG, atau bila banyak klub-klub besar di Eropa yang memantaunya," ujar Riso dengan bangga.

Selain telah mempersembahkan gol bagi Genoa di Serie A, Pellegri juga aktif sebagai penggawa Tim Nasional Italia di berbagai tingkatan usia. Pemain kelahiran 17 Maret 2001 ini masih terikat kontrak hingga tahun 2019 mendatang bersama klub asuhan Ivan Juric.

1.8K