Top 5 News

Messi Incar 4 Pemain, Sutan Zico Ingin Perkuat Munchen dan Persipura

Sabtu, 14 Oktober 2017 21:34 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
TOP 5 NEWS. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
TOP 5 NEWS.

Lionel Messi tak pernah sepi dari pemberitaan. Sang megabintang Barcelona kali ini membocorkan empat pemain incarannya yang ia harapkan bisa direkrut Blaugrana di bursa transfer selanjutnya.

Dari kancah Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta meraih poin penuh dengan menggasak Persegres. Sementara kabar laga Macan Kemayoran kontra Persib yang semula ingin dilakukan di Gelora Bung Karno, terganjal izin INASGOC.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Fitra Ridwan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Fitra Ridwan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Berikut 5 topik terhangat hari ini, Sabtu (14/10/17):

1. Messi Incar Empat Pemain untuk Barcelona

Lionel Messi dikabarkan ingin Barcelona memperkuat skuatnya dengan merekrut pemain-pemain baru pada bursa transfer Januari 2018 nanti. Media Spanyol, Diario Gol, pun mengklaim bahwa megabintang ini punya empat nama pemain favorit.

Satu dari keempat nama tersebut antara lain bintang Liverpool, Philippe Coutinho. Coutinho sendiri memang bukan nama baru yang muncul dalam daftar buruan Blaugrana. Ia sempat hampir berlabuh ke Camp Nou pada bursa transfer musim lalu namun transfernya mengalami kegagalan.

Berita selengkapnya: Messi Rekomendasikan 4 Pemain Ini dalam 'Daftar Belanja' Barcelona

2. Sutan Zico Ingin Perkuat Bayern Munchen dan Persipura

Striker andalan Timnas Indonesia U-16, Sutan Diego Armando Zico berbicara terkait masa depannya. Dia mengatakan ingin melanjutkan karier di Eropa bersama klub favoritnya Bayern Munchen.

Namun bila impian Zico bermain di Eropa sirna, dia membuka peluang bermain di Liga Indonesia. Tapi remaja kelahiran Jakarta tahun 2002 silam ini hanya mau bermain bersama Persipura Jayapura.

Berita selengkapnya: Bila Gagal Gabung Bayern Munchen, Zico Hanya Mau Main di Persipura

© PSSI
Sutan Zico selebrasi usai membobol gawang Laos. Copyright: PSSISutan Zico selebrasi usai membobol gawang Laos.

3. Striker 16 Tahun Diincar Man United, Chelsea, dan PSG

Wonderkid Italia ini sekarang menjadi buruan dari klub-klub besar seperti Manchester United, Chelsea, dan Paris Saint-Germain. Pietro Pellegri bahkan diklaim sebagai Zlatan Ibrahimovic versi muda oleh sang agen.

Di usianya yang masih sangat belia, Pellegri sudah mengecap empat kali pertandingan di kancah Serie A Italia musim ini. Ia pun berhasil menorehkan dua gol dari empat kesempatan debutnya di liga kasta pertama Italia tersebut.

Berita selengkapnya: Inilah 'Bocah Ingusan' Incaran MU yang Disamakan dengan Zlatan Ibrahimovic

4. Laga Persija vs Persib di GBK Terganjal Izin INASGOC

Niat Persija Jakarta untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) saat melawan Persib Bandung pada 3 November 2017 menemui ganjalan. Pasalnya, pihak yang berwenang justru menolak rencana tersebut.

Adalah Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), panitia penyelenggara Asian Games 2018 yang merespons negatif keinginan Macan Kemayoran, julukan Persija, untuk menggunakan GBK. Hal ini karena renovasi GBK masih belum rampung sepenuhnya.

Berita selengkapnya: INASGOC Tolak Partai Persija vs Persib Berlangsung di GBK

5. Persija Bantai Persegres 5 Gol Tanpa Balas

Persija Jakarta berhasil berpesta gol melawan Persegres Gresik United. Berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (14/10/17) tim berjuluk Macan Kemayoran itu menang telak 5-0.

Berita selengkapnya: Persija 5-0 Persegres: Petang Indah Macan Kemayoran

620