Liga Primer Inggris

Kalah, Wenger Nilai Penalti untuk Watford Tidak Masuk Akal

Minggu, 15 Oktober 2017 14:32 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Arsenal kembali mengalami kekalahan untuk ketiga kalinya di Liga Primer Inggris 2017/18. Saat bertandang ke markas Watford di pekan kedelapan, The Gunners harus kalah 1-2.

Sebenarnya, anak asuh Arsene Wenger itu sudah unggul satu angka lebih dulu di menit ke-39 lewat tendangan milik Per Mertesacker.

Namun di paruh babak kedua, tim tuan rumah berhasil menyamai kedudukan di menit ke-71 lewat tendangan penalti Troy Deeney, sebelum akhirnya The Hornets memastikan kemenangan usai Tom Cleverley menyumbang angka di menit ke-90+2.

© INDOSPORT
Para pemain Arsenal berselebrasi usai cetak gol pertama. Copyright: INDOSPORTPara pemain Arsenal berselebrasi usai cetak gol pertama.

Tendangan penalti yang dilakukan oleh tim tuan rumah itu pun sempat memunculkan perdebatan. Melansir dari The Sun (15/10/17), pelatih Arsene Wenger pun turut menyuarakan ketidaksetujuannya atas keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti pada tim lawan.

Bahkan, pria berusia 67 tahun tersebut turut mengecam penalti itu sebagai skandal dan tindakan yang memalukan.

© mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: mirror.co.ukPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

"Saya percaya bahwa kami mempunyai banyak situasi berbahaya yang mana kami bisa mencetak angka tetapi tidak. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol kedua," ucap pria asal Prancis itu, dikutip dari Independent (15/10/17).

"Keputusan penalti tadi itu agak konyol dan kami panik sedikit untuk gol kedua mereka dan pada akhirnya kami kalah," ungkapnya.

"Saya pikir itu keputusan yang memalukan, namun apa yang bisa kami lakukan? Tidak ada. Kami bisa berbicara dan berbicara dan berbicara. Namun pada akhirnya mereka mencetak gol."

"Performa kami menurun di babak kedua, kami bermain sangat baik di paruh babak pertama. Meskipun begitu, kami memiliki kesempatan untuk mencetak dua dan tiga," jelas mantan pelatih AS Monaco tersebut.

© INDOSPORT
Para pemain Arsenal tampak lesu usai kalah dari Watford. Copyright: INDOSPORTPara pemain Arsenal tampak lesu usai kalah dari Watford.
163