LIGA 1

Pelatih Semen Padang Bocorkan Strategi untuk Lawan Persela

Minggu, 15 Oktober 2017 02:21 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© Taufik Hidayat/Indosport
Caretaker Delfi Adri pimpin latihan Semen Padang di Lamongan. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport
Caretaker Delfi Adri pimpin latihan Semen Padang di Lamongan.

Caretaker Semen Padang, Delfi Adri, membeberkan strateginya saat menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (15/10/17).

Menurut mantan asisten Nilmaizar ini, para pemain Kabau Sirah, julukan Semen Padang, akan fokus mematikan pergerakan pemain Persela dari lini per lini.

"Kami tidak akan memberikan pengawalan kepada pemain Persela secara orang per orang, namun lebih ke lini per lini. Siapa yang dianggap membahayakan pertahanan wajib diberi pengawalan," ujar Delfi Adri, Sabtu (14/10/17).

Strategi itu sendiri akan diterapkan karena menurut Delfi para pemain Persela memiliki kemampuan yang hampir merata di semua lini. "Pemain Persela memiliki skill individu yang bagus dan merata," jelasnya.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Caretaker Semen Padang, Delfi Adri. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTCaretaker Semen Padang, Delfi Adri.

Mantan pelatih Semen Padang U-21 ini pun meyakinkan bahwa para pemain Semen Padang sudah siap menghadapi laga ini. Ia juga menyatakan bahwa skuatnya dalam kondisi fit untuk menghadapi pertandingan.

Delfi pun menyebut kalau Semen Padang sangat membutuhkan poin di pertandingan ini. Hal ini dikarenakan posisi Semen Padang yang berada di bibir jurang degradasi yaitu peringkat 15.

"Minimal bisa membawa satu poin dari pertandingan ini. Kalau bisa menang tentunya sangat bagus buat kami. Kami sangat membutuhkan poin untuk menjauh dari zona degradasi," jelasnya.

© Taufik Hidayat/Indosport
Pemain Semen Padang berlatih di Lamongan. Copyright: Taufik Hidayat/IndosportPemain Semen Padang berlatih di Lamongan.

Semen Padang memiliki catatan yang cukup baik saat bertemu Persela Lamongan di Lamongan. Dari lima pertandingan, Semen Padang mampu meraih kemenangan dan satu kali imbang bahkan walaupun bermain di Lamongan.

Pada pertemuan pertama di Padang, Semen Padang mampu meraih kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Irsyad Maulana. Pelatih asal Payakumbuh ini juga menegaskan bahwa mereka butuh fighting spirit yang tinggi untuk mencuri poin dari Persela yang kini dua peringkat di atas mereka pada tabel klasemen.

98