Bijahil Persembahkan Gol Untuk Choirul Huda

Selasa, 17 Oktober 2017 05:52 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Agus Dwi Witono
© PROKAL
Bijahil Chalwa, striker Persiba Balikpapan Copyright: © PROKAL
Bijahil Chalwa, striker Persiba Balikpapan

Penyerang Persiba Balikpapan, Bijahil Chalwa, mempersembahkan gol kemenangan timnya untuk legenda Persela Lamongan, Choirul Huda yang meninggal setelah berbenturan dengan rekan satu timnya di lapangan.

“Gol ini saya persembahkan buat Choirul Huda, semoga dia tenang di sana,” ujar Bijahil. “Buat keluarganya semoga tabah, mungkin itu sudah takdir. Maut kita semua manusia tidak ada yang tahu,”

Bijahil mengaku, sangat mengenal Choirul Huda. Dia memang pernah berseragam Laskar Joko Tingkir pada musim 2016, sebelum bergabung dengan Tim Beruang Madu. “Saya sangat mengenal beliau, dia pemain hebat. Dia panutan teman-temannya,” imbuh dia.

Bijahil juga mempersembahkan gol kemenangan tersebut bagi suporter dan masyarakat Kota Balikpapan yang tetap setia mendukung Persiba.

“Gol juga saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Balikpapan, Balistik, semua yang mendukung kita walaupun kita masih berjuang di bawah. Saya dan tim juga minta doanya supaya kita bisa lolos degradasi. Karena kita akan berjuang sampai akhir kompetisi,” harap striker 26 tahun itu.  

© Instagram Stadion Batakan
Persiba 2-2 Persib Copyright: Instagram Stadion BatakanPersiba 2-2 Persib

Bijahil masuk menggantikan Sunarto ketika pertandingan menyisakan 20 menit lagi dan Persiba masih tertinggal 1-2 dari Bali United.

Bijahil kemudian membalas kepercayaan pelatih Persiba Hariyadi dengan mencetak gol kemenangan menit 90+3. Setelah sebelumnya Yudi Khoiruddin menyamakan skor 2-2 pada menit 87. Kemenangan atas Bali United ini sangat penting artinya dalam membantu perjuangan Persiba lolos dari jeratan degradasi.