Liga 2 Indonesia

Tak Masalah 8 Besar Ditunda, PSIS Semarang Fokus Uji Coba

Rabu, 18 Oktober 2017 14:28 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

Belum pastinya jadwal babak 8 besar Liga 2 musim 2017 membuat tim harus pandai-pandai mengatur strategi. Mereka harus memanfaatkan waktu jeda sebaik mungkin demi menjaga performa para pemain mereka.

Jeda waktu itu dimanfaatkan oleh PSIS Semarang untuk mengasah kemampuan para pemain dengan melakoni laga uji coba. Tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut bakal melakikan serangkaian uji coba untuk semakin memantapkan strategi permainan.

© Instagram@Yoyok Sukawi
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Copyright: Instagram@Yoyok SukawiCEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Bos PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya saat ini sudah melakukan pendekatan dengan sejumlah tim yang bermain di Liga 3. Tim Liga 3 itu kata Yoyok pantas untuk diajak untuk pemanasan. 

Apalagi mereka juga membutuhkan pemanasan untuk menghadapi kompetisi Liga 3 nasional yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

"Pendekatan sudah kami lakukan dan nanti tinggal menentukan jadwalnya saja," ucapnya kepada INDOSPORT.

© instagram/psisfcofficial
PSIS Semarang sukses benamkan Persiba Bantul dengan skor 5-0. Copyright: instagram/psisfcofficialPSIS Semarang sukses benamkan Persiba Bantul dengan skor 5-0.

Yoyok menambahkan secara umum penundaaan babak delapan besar tidak terlalu dipermasalahkan oleh PSIS. Menurutnya semakin lama penundaan maka semakin panjang juga kesempatan peserta babak delapan besar untuk melakukan persiapan.

Ia berharap agar tim kebanggan warga Semarang itu nantinya benar-benar bisa tampil maksimal dan bisa promosi ke Liga 1 musim depan. Hal itu juga sesuai dengan harapan suporter dan target dari manajemen serta pecinta sepakbola Semarang.

Seperti diketahui di babak 8 besar, M Ridwan dan kawan-kawan bakal berada satu grup dengan PSMP Mojokerto, PSPS Riau, dan Persebaya Surabaya.

111