Kurang Fokus, Semen Padang Takluk di Kaki Persija

Minggu, 22 Oktober 2017 22:27 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Agus Dwi Witono
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Semen Padang dalam jumpa pers. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Semen Padang dalam jumpa pers.

Semen Padang kembali gagal meraih poin penuh saat melakoni laga away. Kali ini, mereka ditaklukkan Persija Jakarta. Babak pertama sebenarnya sudah dilalui Semen Padang dengan mulus saat menghadapi Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (22/10/17). Namun usai jeda turun minum, tim berjuluk Kabau Sirah tersebut justru kebobolan dua gol.

Bambang Pamungkas menjadi pahlawan kemenangan Persija. Dua golnya di menit ke-69 dan 90 membawa Macan Kemayoran meraih poin tiga.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Riko Simanjuntak (Merah) kala berjibaku dengan pemain Persiba Balikpapan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTRiko Simanjuntak (Merah) kala berjibaku dengan pemain Persiba Balikpapan.

Selepas pertandingan, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli membeberkan penyebab kekalahan timnya. Menurutnya, Rico Simanjuntak dan kolega kurang fokus di babak kedua.

"Pemain saya paham dengan yang diterapkan. Cuma mereka sedikit kehilangan fokus. Saya rasa pertandingan cukup menarik," ujar Rusli usai laga.

"Kedua tim sama-sama punya peluang. Kondisi Persija bisa sebenarnya kita bisa mengantisipasi.. Sayang kiper utama kita, Jandia Eka Putra cedera. Itu jadi kendala bagi kami," katanya menambahkan.

Jandia mengalami cedera lutut di akhir babak pertama. Posisinya digantikan oleh Muhammad Ridwan. Setelah itu, Semen Padang kemasukkan dua kali.

Pada kesempatan yang sama, pemain Semen Padang, Adi Nugroho menganggap rekan-rekannya sudah bermain maksimal di atas lapangan. Hanya, nasib berbicara lain.

"Rekan-rekan sudah berusaha. Kita kecolongan. Pertandingan berikutnya kita akan berusaha lagi," pungkas Adi.

305