LIGA 1

Arema FC 2-0 Persegres: Akhiri Puasa Kemenangan

Rabu, 25 Oktober 2017 20:33 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Arema FC menjamu Persegres dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-31. Kemenangan ini membuat Arema berhasil mengakhiri paceklik kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

Babak Pertama

Laga baru dimulai, tuan rumah langsung berinisiatif melakukan serangan. Hasilnya Arema langsung mengancam di menit ke-2 melalui tandukan sang kapten, Ahmad Alfarizi menyambut sepak pojok yang dilakukan Pino. Tapi bola hanya melambung di atas mistar.

Tak berselang lama, tim tamu langsung membalasnya melalui serangan balik yang mengancam gawang Utam. Sudah berhadapan one on one dengan kiper, sepakan Yusuf Efendi mampu diblok kiper Arema.

Hingga memasuki menit ke-20, kedua tim saling jual beli serangan. Gonzales tercatat dua kali mempunyai peluang untuk menggetarkan jala gawang Satria Tama.

Upaya para pemain Arema untuk memecah kebuntuan akhirnya datang melalui gol Arthur Cunha pada menit ke-25. 

Selang 13 menit kemudian Gonzales menggandakan skor untuk keunggulan Arema pada menit ke-38. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Kendati tertinggal dua gol, para pemain Persegres tak mengendorkan serangan. Beberapa kali Ade Suhendra dkk merepotkan lini pertahanan Arema. Para pemain Arema pun tak berpuas diri, Gonzales cs terus menggempur pertahanan Persegres. Namun, hingga turun minum, skor 2-0 tak berubah.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arema FC masih mendominasi jalannya pertandingan. Peluang emas didapat melalui kaki Gonzales, namun sepakannya berhasil diblok oleh Satriatama.

Begitu pula dengan serangan-serangan yang coba dibangun oleh Persegres dengan mudah dipatahkan para pemain Arema. 

Satria Tama kembali menyelamatkan gawang Persegres, setelah memblok tendangan bebas terukur dari Ahmed Atayew pada menit ke-59. 

© Indosport/Ian Setiawan
Kapten Arema FC, Johan Alfarizi, tengah memotivasi rekan setimnya. Copyright: Indosport/Ian SetiawanKapten Arema FC, Johan Alfarizi, tengah memotivasi rekan setimnya.

Selang beberapa menit, Arema nyaris memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Tapi sayang, Alfarizi sudah berada di posisi offside sebelum mencetak gol. 

Pada menit ke-83, Persegres mempunyai peluang untuk memperkecil ketinggalan andai Sasa Zecevic berhasil menerima umpan terobosan dari Yusuf Efendi yang sudah lolos dari perangkap offside.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tak berubah untuk keunggulan Arema FC 2-0. Dengan kemenangan ini, Singo Edan berhasil mengakhiri paceklik kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Dengan tambahan tiga poin ini tidak mendongkrak posisi Arema di klasemen sementara Liga 1. Singo Edan masih bertengger di peringkat ke-9 dengan 46 poin, sedangkan Persegres berada di dasar klasemen dengan 10 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Arema FC (4-2-1-3)

Utam, Arthur, Beny, Farizi (c), Syaiful, Adam Alis, Atayev, Hendro, Pino, Dendi, Gonzales.

Persegres Gresik United (4-3-3)

Satria, Ade, Sasa (c), Syahrul, Gufroni, Jusmadi, Obet, Yusuke, Arsyad, Yulius, Yusuf.

279