LIGA 1

Inilah Laga Pertama di Liga 1 Tanpa Hukuman Kartu

Rabu, 25 Oktober 2017 18:37 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Barito Putera menjamu Bali United dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-31 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (25/10/17) sore.

Tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Willian Lira pada menit ke-17 yang bertahan hingga turun minum. Namun, kenyataan pahit harus diterima Barito setelah dipengujung babak kedua, tim tamu sukses menyamakan kedudukan melalui gol Sylvano Comvalius pada menit 90+2.

Tapi bukan gol di menit akhir yang menarik dalam laga yang berakhir 1-1 itu. Para pemain dari kedua tim tak ada satu pun yang mendapat kartu kuning ataupun merah dari wasit Alireza Faghani asal Iran. Melahirkan sebuah catatan sebagai laga pertama di Liga 1 musim ini yang bersih dari hukuman kartu.

Hal tersebut tentu cukup langka terjadi, mengingat kerasnya pertandingan di Liga 1. Terlebih sebelumnya publik sepakbola Indonesia sempat disuguhi aksi-aksi brutal yang terjadi di ajang Liga 2. Laga tanpa kartu pun seperti memberi sepercik air segar bagi panasnya kompetisi sepakbola tanah air.

Cukup wajar jika wasit Alireza tidak mengeluarkan kartu. Meski termasuk laga krusial, para pemain dari kedua tim tidak menunjukkan permainan keras. Kedua tim bermain sportif tanpa ada emosi berlebih. Bahkan bisa dibilang laga antara Barito kontra Bali United tersebut berlangsung dengan damai.

Hasil imbang ini tentu menjadi sebuah kerugian besar untuk pasukan Serdadu Tridatu karena mereka gagal menyalip PSM Makssar dalam perburuan gelar juara. 

Saat ini tim besutan Widodo C Putro masih tertahan di peringkat 3 klasemen dengan 59 poin. Tertinggal dua poin dari PSM Makassar di posisi puncak. Sedangkan Barito berada di peringkat 7 dengan 49 poin.

836