PIALA LIGA INGGRIS

Arsenal dan Man City Terancam Didiskualifikasi dari Piala Liga Inggris

Rabu, 25 Oktober 2017 21:33 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Manchester City vs Wolves. Copyright: © INDOSPORT
Manchester City vs Wolves.

Kiprah Arsenal dan Manchester City di ajang Piala Liga Inggris (Carabao Cup) musim ini terancam berakhir lebih cepat. Padahal, kedua tim berhasil meraih kemenangan atas lawan-lawannya pada Rabu (25/10/17) dini hari WIB, dan berhak melaju ke babak selanjutnya.

Arsenal harus bermain hingga perpanjangan waktu untuk menumbangkan Norwich City dengan skor 2-1. Sedangkan Man City, menang 4-1 dalam drama adu penalti melawan Wolverhampton Wanderers.

Meski demikian, seperti dilansir dari The Sun, kedua tim terancam didiskualifikasi lantaran melanggar aturan pergantian pemain. Arsenal di City diketahui melakukan pergantian sebanyak dua pemain di masa perpanjangan waktu. Padahal, aturan baru hanya membolehkan melakukan pergantian satu pemain.

© INDOSPORT
Arsenal vs Norwich City. Copyright: INDOSPORTArsenal vs Norwich City.

Saat ini, kedua tim masih menunggu keputusan apakah mereka dianggap melanggar peraturan atau tidak. Jika terbukti bersalah, satu gelar dipastikan akan hilang dari genggaman Arsenal dan City musim ini, karena mereka bakal dicoret dari kompetisi ini.

Sekadar informasi, Piala Liga Inggris musim ini sebenarnya membolehkan setiap tim untuk melakukan pergantian hingga 4 kali. Namun, hanya satu pemain yang diperbolehkan untuk diganti setelah laga berlangsung lebih dari 90 menit. Itulah kenapa, Arsenal dan City terancam dicoret karena sudah melanggar aturan yang berlaku.

3.3K