Diincar Everton, Ancelotti Malah Tertarik ke Liga China?

Rabu, 25 Oktober 2017 01:26 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti kritik keras agen Robert Lewandowski. Copyright: © Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti kritik keras agen Robert Lewandowski.

Bayern Munchen telah resmi mendepak pelatih Carlo Ancelotti usai mengalami kekalahan 0-3 kontra Paris Saint-Germain di babak penyisihan Grup B Liga Champions 2017/18 pada akhir September lalu.

Tengah menganggur, Ancelotti pun mulai dilirik Everton yang baru saja memecat sang pelatih, Ronald Koeman pada Senin (23/10/17) kemarin. Namanya pun masuk dalam bursa calon pelatih The Toffees selain dua kandidat kuat lainnya, David Moyes dan Rafael Benitez.

Namun Mirror justru melaporkan bahwa pelatih asal Italia tersebut tengah dalam diskusi untuk mengasuh salah satu klub di Liga Super China, yakni Guangzhou Evergrande. Sebagaimana yang juga dilansir Nanfang Daily, Ancelotti akan menggantikan eks pelatih Chelsea lainnya, yakni Luiz Felipe Scolari.

© INDOSPORT
Thomas Tuchel, Everton, dan Carlo Ancelotti. Copyright: INDOSPORTThomas Tuchel, Everton, dan Carlo Ancelotti.

Guangzhou Evergrande sendiri adalah klub kaya yang akan mengemas gelar Liga Super China mereka untuk tujuh tahun beruntun, dengan dua laga tersisa. Tiga gelar berturut-turut di antaranya diraih melalui arahan Scolari. Namun pelatih asal Brasil tersebut akan habis kontraknya di ujung musim ini dan telah memutuskan tak akan menetap di China.

Menurut The Sun, Ancelotti dirasakan Everton sebagai sosok tepat untuk mengisi lubang di jajaran kepelatihan. Namun, pria asal Italia itu dikatakan menginginkan pelatih Swansea, Paul Clement sebagai asisten pelatih dirinya.

152