Diselamatkan Bocah 18 Tahun, Wenger Sindir Chelsea

Rabu, 25 Oktober 2017 09:26 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Eddie Nketiah melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Norwich. Copyright: © INDOSPORT
Eddie Nketiah melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Norwich.

Pelatih Arsene Wenger menyindir keputusan Chelsea pasca melepas pemain muda mereka, Eddie Nketiah, ketika ia masih bermain untuk tim junior the Blues tersebut. Hal tersebut dilontarkan oleh Wenger  

Nketiah menjadi bintang usai Arsenal berhasil menekuk Norwich City dalam laga Carabao Cup. Wenger menurunkan pemain berusia 18 tahun itu menit 85, dan membuktikan dirinya sebagai pemain yang cukup berbahaya.

Arsenal berhasil menang atas Norwich 2-1 lewat dua gol yang disarangkan sang wonderkid tersebut di menit 85 dan 90+6, setelah sebelumnya sempat tertinggal lebih dahulu oleh gol yang dicetak Josh Murphy di menit 34. 

Cuplikan Pertandingan Arsenal vs Norwich City:

Nketiah sendiri rupanya sempat bermain di skuat muda Chelsea ketika berusia 13 tahun. Melihat hal tersebut, Wenger memberikan pujian atas performa gemilang Nketiah yang berhasil menyelamatkan Arsenal atas kekalahan yang berada di depan mata.

"Secara keseluruhan kita memiliki sembilan penyerang di lapangan, dan saya tahu dia memiliki kualitas, namun ketika tim membutuhkan Anda, Anda tidak tahu bagaimana harus merespons. Dia menunjukkan hal itu," ungkap Wenger usai laga, dilansir The Sun.

Wenger sendiri mengakui bahwa ia menyukai bagaimana ambisi dan hasrat Nketiah untuk mencetak angka, di sisi lain, ia juga memiliki karakter yang kuat untuk memimpin laga. 

© INDOSPORT
Arsenal vs Norwich City. Copyright: INDOSPORTArsenal vs Norwich City.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di Chelsea. Dia telah banyak mencetak gol ketika bermain di skuat muda, dan terkadang saya tidak mengerti kenapa mereka melepasnya pergi," sindir Wenger.

Arsenal mengikat kontrak Nketiah usai kepindahannya dari Chelsea pada 2015 lalu. Pemuda itu membuktikan bahwa ia pemain yang berkualitas sejak dirinya sering mencetak gol untuk tim junior Arsenal.

3