Liga 1

Jelang Lawan Persib, Mitra Kukar Tertimpa 'Musibah'

Rabu, 25 Oktober 2017 23:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Mitra Kukar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Mitra Kukar.

Kabar kurang mengenakkan menimpa Mitra Kukar jelang lawatan ke kandang Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat pada pekan ke-32 Gojek Traveloka Liga 1, Jumat (27/10/17). Salah satu bek Naga Mekes, Joko Sidik Fitrayono harus absen hingga akhir musim akibat cedera patah tulang lengan.

Cedera tersebut didapat saat Mitra Kukar kalah 0-4 dari Borneo FC pada Senin (23/10/17) di Stadion Aji Imbut. Ketika itu, Joko Sidik terjatuh usai berbenturan dengan pemain lawan, Asri Akbar dan secara reflek menggunakan tangannya sebagai tumpuan.

Akibatnya tangan pemain 29 tahun itu didiagnosa patah. Joko Sidik pun harus mengakhir musim lebih dahulu dari rekan-rekannya dan diprediksi membutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk masa pemulihan.

"Benar memang butuh waktu sekitar tiga bulan untuk penyembuhan dan pemulihan. Hari ini menjalani operasi di RSUD Parikesit, mudah-mudahan berjalan lancar," kata Koordinator Media Mitra Kukar, Suwoko Tya Wicaksono dikutip dari lama resmi Liga 1.

Meski bukan pemain utama, namun hilangnya Joko Sidik tentu saja merugikan Mitra Kukar. Hal itu tidak lepas dari status mantan pemain Persiba Balikpapan itu sebagai alternatif untuk mengisi pos bek tengah, jika suatu saat duet stopper Jorge Gotor dan Sepuloh Maulana absen lantaran hukuman akumulasi kartu atau cedera.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1
Logo Liga 1. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1Logo Liga 1.

Di sisi lain, untuk laga melawan Persib, Mitra Kukar memboyong 18 pemain. Beberapa pemain seperti kapten Bayu Pradana, bek Jorge Gotor dan gelandang asal Korsel, Oh In-kyun sudah bisa dimainkan pasca kembali dari hukuman akumulasi kartu.

Sementara marquee player mereka, Mohamed Sissoko masih harus absen setelah mendapat kartu merah saat melawan Pusamania Borneo FC, Senin (23/10/17) lalu.

679